Gedung Sate Ditutup Sampai Benar-benar Bebas dari Covid-19

- 31 Agustus 2020, 18:24 WIB
Gedung Sate di Kota Bandung. Pemprov Jabar kembali menutup gedung tersebut sampai pertengahan September 2020.
Gedung Sate di Kota Bandung. Pemprov Jabar kembali menutup gedung tersebut sampai pertengahan September 2020. /Amir Faison/Pikiran-Rakyat.com

GALAMEDIA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memutuskan Gedung Sate di Kota Bandung ditutup hingga tanggal 14 September 2020.

Sebelumnya, penutupan gedung berusia 100 tahun itu berakhir pada hari ini, Selasa, 31 Agustus 2020. Penutupan dilakukan untuk memastikan gedung itu bebas Covid-19.

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat mengatakan, kebijakan diambil menindaklanjuti Keputusan Gubemur Jawa Barat Nomor 443/Kep 469Hukham/2020 tentang Perpanjangan Kedua pemberlakuan Adaptasi Keblasaan Baru Daerah Provinsi Jawa Barat di Luar Wilayah Bodebek dalam rangka Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga: 8 Bioskop di Bandung Ajukan Permohonan Untuk Kembali Beroperasi

"Maka perlu kiranya dilakukan penyesuaian kembali kegiatan dan sistem kerja bagi PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat," terang dia.

Perpanjangan penutupan itu dilakukan untuk benar-benar memastikan Gedung Sate tersebut terbebas dari Covid-19.

"Kita mau sampai benar-benar aman saja, surat edaran penutupannya akan menyusul, mungkin ada hari ini," tambah Dudi, Senin 31 Agustus 2020.

Dudi menambahkan, penyesuaian yang dilakukan di lingkungan Gedung Sate yaitu menghindari kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang lebih dari tujuh orang atau kegiatan dapat dilakukan secara virtual.

Baca Juga: Tagar #BetrandBukanAnakPungut Trending Topic Twitter, Andre Taulany Jadi Sasaran Tembak

"Kehadiran pegawai di kantor dan atau tempat bekerja pada setiap Unit Kerja maksimal 50 persen. Bagi PNS yang berusia 50 tahun ke atas," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x