8 Bioskop di Bandung Ajukan Permohonan Untuk Kembali Beroperasi

- 31 Agustus 2020, 18:04 WIB
 ILUSTRASI bioskop.
ILUSTRASI bioskop. /Pexels/Donald Tong

GALAMEDIA - Sebanyak 8 tempat bioskop mengajukan permohonan kembali beroperasi di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung. Permohonan tersebut terkait relaksasi sejumlah sektor ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemantauan dan peninjauan, terkait sarana dan prasaran ke sejumlah tempat bioskop tersebut.

"Surat permohonan tersebut ditindaklanjuti oleh Disbudpar Kota Bandung, dengan melihat dan meninjau kesiapan protokol kesehatan di sejumlah bioskop tersebut," ungkapnya di Kantor Disbudpar Kota Bandung, Jln. Ahmad-Yani, Kota Bandung, Senin, 31 Agustus 2020.

Baca Juga: Tagar #BetrandBukanAnakPungut Trending Topic Twitter, Andre Taulany Jadi Sasaran Tembak

Menurutnya, surat permohonan yang diajukan oleh para pengusaha dan manajemen bioskop tersebut, masih berproses di Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung.

Diakuinya, terkait keluarnya izin rekomendasi bagi bioskop, memiliki banyak pertimbangan terutama ditengah masa pandemi Covid-19. Termasuk SOP dan sarana prasarana, dalam mendukung pencegahan virus tersebut.

"Hasilnya ada di Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, tapi tidak serta merta karena ada pertimbangan, dan dibutuhkan keyakinan juga," ujarnya.

Baca Juga: Long Weekend, Penularan Covid-19 di DKI Jakarta Meningkat

Disinggung terkait sejumlah tempat hiburan yang sudah diizinkan kembali beroperasi, lanjutnya, tempat hiburan yang telah beroperasi tersebut masih dalam keadaan sepi. Salah satunya disebabkan masyarakat yang hati-hati ditengah masa pandemi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x