Gelapkan Pajak dan Menerima Gaji Setinggi Langit, Aktris Top China Zheng Shuang Diperiksa Pihak Berwenang

- 29 April 2021, 13:45 WIB
Gelapkan Pajak dan Menerima Gaji Setinggi Langit, Aktris Top China Zheng Shuang Diperiksa Pihak Berwenang
Gelapkan Pajak dan Menerima Gaji Setinggi Langit, Aktris Top China Zheng Shuang Diperiksa Pihak Berwenang /Antara

GALAMEDIA - Seorang aktris top China, Zheng Shuang tengan diperiksa dan diselidiki pihak berwenang setempat karena diduga menggelapkan pajak dan menerima gaji setinggi langit melebihi batas yang disetujui pemerintah. Demikian kantor berita Xinhua mengabarkan pada Rabu 28 April 2021.

Ini menandai kasus terbesar dugaan penipuan pajak selebriti sejak kasus Fan Bingbing.

Penyelidikan dilakukan setelah tangkapan layar muncul yang diduga menunjukkan bahwa dia dibayar 24,6 juta dolar AS (sekira Rp355 miliaran) untuk 77 hari pembuatan film-320.000 dolar AS (sekira Rp4,6 miliar) sehari - untuk perannya dalam serial 50 episode mendatang "A Chinese Ghost Story".

Proyek ini didukung oleh Tencent dan perusahaan produksi yang bermasalah namun masih memimpin Beijing Culture, di antara perusahaan-perusahaan lain.

Jumlah yang luar biasa akan membuat Zheng yang kini berusia 29 tahun ini jadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di dunia, lebih dari yang diperoleh Meryl Streep di sepanjang tahun 2020.

Baca Juga: UAS Resmi Menikah dengan Gadis 19 Tahun, Mantan Istri Tulis Puisi: Percayalah Aku Baik-baik Saja

Ini adalah pembayaran yang lebih dari dua kali lipat dari apa yang diperoleh Gal Gadot untuk "Wonder Woman 1984" (10 juta dolar AS) atau Margot Robbie untuk "Birds of Prey" (9-10 juta dolar AS), dan lebih dari lima kali lipat gaji Joaquin Phoenix untuk penampilannya yang memenangkan Oscar di "Joker" (4,5 juta dolar AS), seperti dilansir Variety pada Kamis.

Tahun lalu, tiga aktris dengan bayaran tertinggi di dunia adalah Sofia Vergara, yang menghasilkan 43 juta dolar AS, Angelina Jolie (35,5 juta juta dolar AS), dan Gal Gadot (31,5 juta juta dolar AS), menurut Forbes.

Tangkapan layar muncul dalam video yang diposting ke Weibo oleh mantan kekasihnya, produser Zhang Heng.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x