Kritisi Anies Baswedan Soal Kerumunan Pasar Tanah Abang, Anggota DPR: Terlihat Tidak Siap

- 2 Mei 2021, 20:42 WIB
Sejumlah pasukan gabungan dari Brimob, Marinir dan Paskhas hingga satpol pp bersiaga di Pasar Tanah Abang.
Sejumlah pasukan gabungan dari Brimob, Marinir dan Paskhas hingga satpol pp bersiaga di Pasar Tanah Abang. /ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

GALAMEDIA - Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PDIP, Rahmad Handoyo menanggapi kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat hari ini Minggu, 2 Mei 2021.

Rahmad Handoyo menilai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak siap dalam menangani lonjakan pengunjung yang terjadi di Pasar Tanah Abang.

"Aparat pemerintah di daerah tidak siap terhadap antisipasi gejolak membludaknya Pasar Tanah Abang," ujar Rahmad dalam keterangannya dilansir Galamedia pada Minggu, 2 Mei 2021.

"Ketidaksiapan ini terlihat dari tindak adanya penyekatan, tidak ada penutupan pintu-pintu masuk transportasi menuju ke Tanah Abang. Semua dilakukan setelah adanya kerumunan yang banyak di area Pasar Tanah Abang," tambahnya.

Baca Juga: Minta Rakyat Tak Kecewa dengan Pemerintah, Benny K Harman: Mahfud MD Akui Pemerintahan Jokowi Korup

Dalam keterangannya, Rahmad meminta Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta bertindak cepat untuk hadapi kerumunan.

"Kita harus segera konsolidasi, Gubernur, Satgas daerah dan aparat keamanan TNI Polri untuk mengkanalisasi, supaya segera diurai, sehingga tidak sampai terjadi penumpukan pengunjung lagi, apalagi jika sampai sore hari," ujarnya.

Selain itu Rahmad menyayangkan adanya kerumunan di Tanah Abang dan berharap ada petugas yang mengantisipasi saat pengunjung datang atau pengunjung dialihkan sementara untuk tak mengunjungi Tanah Abang karena situasi tak memungkinkan.

"Saya mendesak perlu koordinasi aparat kepolisian dan TNI untuk melakukan penyekatan-penyekatan sampai sore diantisipasi jangan sampai masuk dulu ke Tanah Abang," kata Rahmad.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x