Khawatir Ada Lonjakan Covid-19, Anggota DPRD Jabar Sarankan Warga Silaturahmi Virtual

- 13 Mei 2021, 16:50 WIB
Ilustrasi merayakan Idul Fitri dengan silaturahmi virtual.
Ilustrasi merayakan Idul Fitri dengan silaturahmi virtual. /Pexels/Edward Jenner /

GALAMEDIA - Masyarakat diimbau menahan hasrat mudik dan memanfaatkan teknologi digital yang semakin canggih untuk bersilaturahim dengan keluarga di kampung halaman.

Pesan itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar, H. Daddy Rohanady di momen perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Karena ditakutkan adanya lonjakan kembali kasus Covid-19 dari para pemudik di suatu daerah dan belum tentu daerah itu memiliki fasilitas penangan Covid-19 yang memadai," ujar Daddy.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Anime Tokyo Revengers, Kisah Hanagaki Melawan Geng Tokyo, Dijamin Seru!

"Sehingga silaturahmi virtual saat lebaran bisa jadi alternatif melepas rasa rindu akan keluarga di kampung halaman," lanjut Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat itu di Kota Bandung, Kamis, 13 Mei 2021.

Ketika disinggung mengenai ribuan pemudik pengendara sepeda motor yang menjebol barikade penyekatan di Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang, pada Minggu 9 Mei 2021, Daddy menanggapi bahwa itu kondisi miris.

Menurutnya, hal tersebut merupakan hal yang situasional dimana volume kendaraan sudah melebihi batas.

“Terkait berita tentang jebolnya pos penyekatan di daerah Karawang, kami ingin masyarakat menyadari betul, bahwa Pos Penyekatan di Wilayah Jawa Barat itu ada 139 titik dan itu jumlahnya cukup banyak, sehingga tidak ada celah bagi masyarakat untuk lolos dari pos penyekatan," ungkapnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Duh, PlayStation 5 Disebut Bakal Sulit Didapatkan hingga 2022, Kenapa Ya?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x