Gunakan Konsep Drive Thru, 10.000 Lansia dan Mitra Gojek Mendapat Vaksin Covid-19

- 27 Mei 2021, 18:42 WIB
Mitra Gojek Mendapat Vaksin Covid-19.
Mitra Gojek Mendapat Vaksin Covid-19. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan Halodoc dan Gojek melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan mitra Gojek. Sebanyak 10.000 lansia ditargetkan menerima vaksin yang diberikan secara drive thru.

Vaksinasi diberikan pada 27 Mei hingga 10 Juni 2021 dengan jumlah penerima vaksin sebanyak 800 hingga 850 orang. Pelaksanaan vaksinasi dosis pertamadigelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, pada Kamis, 27 Mei 2021.

Pada vaksinasi ini, peserta wajib menggunakan kendaraan, baik mobil atau motor. Sehingga penyelenggara dari Gojek menyiapkan tiga jenis layanan untuk para lansia yang akan divaksin.

Baca Juga: Dukung Asupan Makanan Bergizi untuk Lansia di Masa Pandemi, BKIPM Bagikan Paket Ikan Segar

Pertama penjemputan dan pengantaran ke lokasi oleh mitra gojek. Kedua, menyiapkan voucher yang disediakan agar dapat menghemat saat pergi ke lokasi menggunakan platform gojek.

Sedangkan ketiga, panitia menyiapkan kendaraan di lokasi jika ada lansia yang datang berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi berharap, dengan vaksinasi tersebut merupakan inovasi yang dilakukan Gojek bersama Halodoc dapat mempercepat target vaksinasi pada lansia dan orang yang memiliki risiko tinggi, salah satunya mitra gojek.

Baca Juga: Dukung UMKM Lokal Bank BRI Kerjasama dengan Industri Kreatif NeverTooLavish, Desain Kartu BRIZZI Tampil Beda

"Terima kasih, ini satu inovasi yang mudah-mudahan bisa dilakukan di tempat lainnya. Sehingga bisa mempercepat pemberian vaksin kepada lansia yang saat ini masih rendah, baru sekitar 32 persen," katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x