Pembangunan Bukit Algoritma Libatkan Kontribusi Masyarakat

- 28 Mei 2021, 21:23 WIB
Rencana pembangunan bukit algoritma yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi ini telah menjadi perbincangan masyarakat Kabupaten Sukabumi.
Rencana pembangunan bukit algoritma yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi ini telah menjadi perbincangan masyarakat Kabupaten Sukabumi. /tangkapan layar/

GALAMEDIA - Rencana pembangunan bukit algoritma yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi ini telah menjadi perbincangan masyarakat Kabupaten Sukabumi.


Sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi soal pembangunam Bukit zAlgoritma, Layanan Cerdas Indonesia menggelar webinar bertemakan “Kesiapan Digitalisasi Kabupaten Sukabumi Melalui Pembangunan Bukit Algoritma” melalui aplikasi Zoom meeting pada Selasa 25 Mei 2021 lalu.


"Tema ini dipilih karena melihat digitalisasi yang sudah masuk ke hampir seluruh aspek kehidupan, sehingga pembangunan infrastruktur diharapkan dapat menjawab tantangan dan kebutuhan riset saat ini untuk menghasilkan output yang lebih besar di masa depan," ujar Penggagas Pembangunan Bukit Algoritma, Budiman Sujatmiko, M.Sc, M.Phil dalam siaran persnya, Jumat 28 Mei 2021.

Webinar ini menghadirkan narasumber dari akademisi, pemerintah, penggagas pembangunan Bukit Algoritma serta perwakilan pemuda Sukabumi. 

Budiman menambahkan bahwa pembangunan bukit algoritma akan melibatkan berbagai pihak. "Dukungan dari berbagai pihak akan mempercepat pembangunan dan mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia," katanya.

Baca Juga: Liverpool Keluarkan Rp 730 Miliar Boyong Ibrahima Konate ke Anfield

Budiman berharap dengan adanya pusat riset dan teknologi di Indonesia dapat membantu memenuhi supply chain perkembangan teknologi dunia.

Budiman mengajak putra bangsa untuk dapat terlibat dalam pembangunan ini. "Entrepreneur yang akan mendirikan startup dan mengembangkan bisnisnya di bukit algoritma akan didanai minimal senilai 1 juta US dollar atau setara dengan 14 Milyar rupiah," tambahny.

Salah satu pemuda Kabupaten Sukabumi, Dewex Sapta Anugrah menyatakan bahwa timbul beberapa keresahan dari masyarakat lokal dalam pembangunan bukit algoritma ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x