Agama dan Pancasila Jangan Dipertentangkan, Gubernur NTB: Kaidah dan Nilai-nilainya Sangat Indah

- 2 Juni 2021, 15:45 WIB
Ilustrasi Pancasila. Gubernur NTB  H Zulkieflimansyah menilai agama sama sekali tidak bertentangan dan tidak dapat dipertentangkan dengan Pancasila.
Ilustrasi Pancasila. Gubernur NTB H Zulkieflimansyah menilai agama sama sekali tidak bertentangan dan tidak dapat dipertentangkan dengan Pancasila. /bpip.go.id

GALAMEDIA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah menilai agama sama sekali tidak bertentangan dan tidak dapat dipertentangkan dengan Pancasila.

Menurut dia, Pancasila itu lahir sebagai dasar negara Indonesia, berdasarkan nilai budaya dan ajaran agama.

Hal tersebut dia katakan dalam diskusi publik Memperingati Hari Pancasila di Kabupaten Lombok Tengah, Rabu, 2 Juni 2021.

Baca Juga: Intip Potret dan Perjalanan Karir Hito Caesar Pemain Badai Pasti Berlalu, Pesonanya Bikin Kamu 'Meleleh'

"Masyarakat Lombok dan NTB umumnya religiusitasnya bagus, sehingga sudah tidak tempatnya agama dan pancasila terutama Islam dipertentangkan," tuturnya, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, kadang-kadang ada yang beranggapan bahwa kalau Pancasilais kurang beragama dan kalau beragama kurang Pancasilais.

Baca Juga: Megawati Terima Bintang Jasa Negara dari Vladimir Putin, PDIP: Membangun Peradaban Politik yang Damai

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk tidak mengulang kesalahan tentang anggapan itu.

"Sehingga generasi bangsa ini perlu terus belajar memahami sejarah pendirian dan lahirnya Pancasila. Karena dalam kaidah dan nilai-nilainya sangat indah sekali," tandasnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x