Ada Kasus Positif, Santri Ponpes Bina Madani Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

- 8 Juni 2021, 08:26 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Jabar di posko gabungan di Pondok Pesantren Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan melakukan pemetaan dan pengawasan./Antara
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Jabar di posko gabungan di Pondok Pesantren Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan melakukan pemetaan dan pengawasan./Antara /

GALAMEDIA - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Jabar di posko gabungan di Pondok Pesantren Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan melakukan pemetaan dan pengawasan aktivitas di ponpes itu untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro di Kota Bogor, Senin, 7 Juni 2021 mengatakan, pengawasan meliputi pemisahan santri yang terkonfirmasi Covid-19 dan tidak terkonfirmasi.

"Santri yang terkonfirmasi positif Covid-19 dievakuasi di Pusat Isolasi Covid-19 di Pusdiklat BPKP di Ciawi Bogor, sedangkan santri yang sehat tetap berada di pondok pesantren," katanya.

Baca Juga: Quran Surat Al Ashr, Berikut Asbabun Nuzul, Arab, Latin, dan Terjemahnya, Yuk Tadarus!

Ia mengatakan santri dan pengurus pondok pesantren yang sehat dipastikan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan air dan sabun, serta menghindari kerumunan.

"Aktivitas di dalam pondok juga dibatasi hanya sampai pukul 21.00 WIB, setelah itu tidak ada kegiatan lagi," katanya.

Tim satgas di posko gabungan juga membantu petugas dalam menyuplai kebutuhan bahan makanan dan logistik lainnya kepada santri dan pengurus pondok pesantren.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan santri di ponpes itu yang terkonfirmasi Covid-19 hingga hari ini bertambah 33 orang sehingga seluruhnya menjadi 65 orang.

Baca Juga: Buruan! Bansos Sembako BPNT Rp 200 Ribu Cair Juni 2021, Cek Syarat Penerima Lengkap di Sini!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x