Akui Prihatin Atas Kerumunan Antrean BTS Meal, Zubairi Djoerban: Kebangkitan Covid-19

- 10 Juni 2021, 14:39 WIB
Satpol PP menyegel McDonald's Depok Plasa lantaran antrian BTS Meal membludak hingga timbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.
Satpol PP menyegel McDonald's Depok Plasa lantaran antrian BTS Meal membludak hingga timbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19. /Kolase foto Instagram/@mcdonaldsid/@infojawabarat

GALAMEDIA - Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. dr. Zubairi Djoerban Sp.PD, menyoroti perihal antrean di sejumlah titik restoran yang menjual BTS Meal.

Profesor Zubairi Djoerban menyinggung soal kebangkitan Covid-19 yang memiliki sejumlah faktor potensial yang berkontribusi.

Salah satu contoh faktor tersebut merupakan kerumunan pernikahan yang bahkan mengundang kematian.

Baca Juga: Cicipi Mc Donald's BTS Meal, Chef Renatta Moeloek Malah Ngaku Tidak Paham dan Prihatin

Lebih lanjut, profesor Zubairi Djoerban lantas mengaku terkesima dengan sekaligus prihatin melihat kerumunan antrean para ojek online yang memesan BTS Meal.

"Pelajaran singkat: kebangkitan Covid-19 punya sejumlah faktor potensial yang berkontribusi. Misalnya kerumunan acara pernikahan, yang bahkan mengundang kematian. Makanya saya “terkesima” melihat kerumunan di McD dan prihatin dengan antrean para ojol yang cuma menjalani tugas," ujar Profesor Zubairi Djoerban dilansir Galamedia dari akun Twitter @ProfesorZubairi pada Kamis, 10 Juni 2021.

Zubairi Djoerban pun menyarankan agar pihak McDonald's Indonesia mencari formula yang tepat untuk mempromosikan menu kolaborasinya bersama BTS.

Baca Juga: Vaksinasi Massal TNI – Polri Targetkan 10.000 Orang, Pemda Prov Jabar Dukung Percepatan

"Sepertinya pihak McD harus menemukan formula yang tepat untuk promosikan BTS Meal itu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x