Di Balik Pembekalan Sinegritas Pengantar Kerja Ada Angklung Motivator dan Lomba Masak

- 19 Juni 2021, 16:11 WIB
Lomba masak pada acara pembekalan untuk para staff Kementerian Tenaga Kerja RI, di Hotel Novotel Bogor.
Lomba masak pada acara pembekalan untuk para staff Kementerian Tenaga Kerja RI, di Hotel Novotel Bogor. /Kementerian Tenaga Kerja/

GALAMEDIA - Dalam acara Sinegritas Pengantar Kerja Pusat Dalam Era Digitalisasi tidak hanya sekedar pembekalan satu arah antar narasumber dan peserta yang terkesan kaku dan membosankan.

Tapi juga dilakukan melalui media angklung, memasak dan olahraga. Hal itu terungkap selama 3 hari pembekalan untuk para staff Kementerian Tenaga Kerja RI, di Hotel Novotel Bogor.

"Aktivitas yang cenderung 'bermain' meniadakan kesan menceramahi apalagi menggurui. Pelatihan ini menjadi terasa sebuah hiburan atau malah dianggap pertunjukan. Kesan ini tidak mengurangi bobot pelatihan, tetapi nilai lebih karena peserta nyaman sementara pesan-pesan dan muatan materi tetap tersampaikan dengan efektif," ujar Joko Angklung Nugroho ketika memberikan motivasi kepada peserta Sinergitas Pengantar Kerja Pusat Dalam Era Digitalisasi di Hotel Novotel Bogor, Rabu, 16 Juni 2021.

Baca Juga: Tolak Jokowi 3 Periode, Immanuel Ebenezer Sebut Relawan Jokowi-Prabowo 2024 Bukan Bagian Relawan Jokowi

Dengan media angklung motivatisi ini diharapkan bisa menunjukkan, bahwa harmoni kerja bisa tercipta jika semua peserta mengetahui apa peranannya di setiap unit kerja.

Angklung motivatisi ini sudah menunjukkan, bahwa harmoni kerja bisa tercipta jika semua peserta mengetahui apa peranannya, bekerja di saat yang tepat, dan tahu menempatkan diri.

Hal ini ditunjukkan dengan kesepakatan bahwa setelah diberikan angklung masingmasing dengan tulisan berbeda, diantaranya syukur, yakin, disiplin, integritas, komitmen dan tanggung jawab.

Para peserta diminta olehnya untuk membunyikan angklung ketika ada aba-aba darinya.

"Yang tak kalah penting, pemimpin perubahan harus tahu untuk mengarahkan semua orang agar harmoni tersebut bisa tercipta." kata Joko dalam motivasinya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x