Subang Berduka, Seorang Perawat RSUD Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19

- 28 Juni 2021, 17:55 WIB
Jajaran direksi, staf serta rekan sejawat perawat di RSUD Subang sedang mendoakan setelah menyolatkan jenazah almarhum Hendra Heryanto, Senin, 28 Juni 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Jajaran direksi, staf serta rekan sejawat perawat di RSUD Subang sedang mendoakan setelah menyolatkan jenazah almarhum Hendra Heryanto, Senin, 28 Juni 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Seorang perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang, Hendra Heryanto, A.Md.Kep meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Perawat itu menghembuskan napas terakhirnya di ruang ICU, Senin, 28 Juni 2021 sekitar pukul 00.15 WIB. Sebelum terpapar Covid-19 dan meninggal, almarhum bertugas di ruang isolasi.

Kabar duka meninggalnya Hendra membuat sedih rekan-rekan sejawatnya terutama pengurus PPNI Kabupaten Subang.

"Kami, seluruh pengurus dan anggota PPNI turut berduka cita dan ini bukan yang pertama sejak merebaknya kasus Covid-19," kata Ketua PPNI Kabupaten Subang, Tommy Hidayat, AMk.,S.Km.

Baca Juga: Innalillahi, Semoga Diterima di Sisi Allah SWT, Wali Kota Bandung Oded M Danial Berduka

Menurutnya, dalam catatan sudah sudah 6 tenaga perawat yang meninggal dunia dan puluhan sempat terpapar serta hingga kini pun masih ada yang dirawat dan melakukan isolasi mandiri.

"Untuk yang di rumah sakit sendiri merupakan kasus pertama," ujarnya sambil menyatakan kalau korban bertugas di ruang isolasi sejak April 2020.

Untuk itulah, pihaknya meminta kepada seluruh anggota tetap menjaga kewaspadan dan menjaga imunitas. Terlebih kepada pengelola pelayanan kesehatan baik klinik, Puskesmas dan rumah sakit lebih memperhatikan kebaradaannya.

Baca Juga: Covid-19 Makin Menggila, Kasus Anak Terus Melonjak, Begini Langkah yang Bisa Dilakukan Orang Tua

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x