Mantan Aktivis Kampus Berubah Jadi 'Abdi Dalem', Sudjiwo Tedjo: Kekuasaan Masih Memproduksi Es Krim

- 28 Juni 2021, 18:45 WIB
Budayawan Sudjiwo Tedjo ikut menanggapi soal polemik BEM UI.
Budayawan Sudjiwo Tedjo ikut menanggapi soal polemik BEM UI. /Instagram/@president_jancukers

GALAMEDIA - Budayawan Sudjiwo Tedjo menanggapi keriuhan yang sedang terjadi perihal pemanggilan BEM UI oleh Rektorat UI.

BEM UI dipanggil oleh pihak Rektorat UI, dikarenakan sudah mengkritik Presiden Jokowi dengan sebuah meme yang akhirnya viral dan menjadi perbincangan banyak pihak.

Menanggapi hal itu, Sudjiwo Tedjo menyampaikan dirinya akan balik bertanya ketika ada yang menanyakan tanggapannya tentang meme Presiden Jokowi yang viral itu.

Melalui akun Twitter pribadinya, Sudjiwo tampak memberikan sindiran keras terhadap dunia kampus dengan mempertanyakan perihal masih ada atau tidaknya kampus tersebut.

Baca Juga: Innalillahi, Semoga Diterima di Sisi Allah SWT, Wali Kota Bandung Oded M Danial Berduka

"Jika ada yg bertanya gmn tanggapan tentang meme viral dari kumpulan mahasiswa suatu kampus, aku akan balik bertanya, memangnya kampus masih ada," ujarnya, dikutip Galamedia, Senin 28 Mei 2021.

Disinyalir pernyataan yang dilontarkan Sudjiwo tersebut sebagai bentuk sindiran terhadap dunia kampus dan mahasiswa yang saat ini semakin tidak ada suaranya.

Tentunya bukan Sudjiwo namanya kalau tidak memberikan kritikan lewat gaya satire, karena hal itu sudah melekat pada identitas dirinya.

Bahkan ia juga tampak menyoroti perihal mantan aktivis kampus yang menurutnya populasinya masih ada, namun sudah berubah wujud.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x