Pendaftaran Penerimaan CPNS TNI Dibuka Mabes Polri, Simak Sejumlah Persyaratannya Ini

- 7 Juli 2021, 15:09 WIB
Logo Mabes TNI.
Logo Mabes TNI. /Puspen TNI

 

GALAMEDIA - Seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TNI bagi lulusan Sarjana (S-1), Sarjana Muda (D-III) dan D-IV, dibuka Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) untuk Tahun Anggaran 2021.

Rekrutmen CPNS TNI tahun 2021 kali ini untuk mengisi kebutuhan tenaga PNS di instansi pertahanan itu dari berbagai kualifikasi pendidikan.

"Pendaftaran dibuka mulai tanggal 30 Juni 2021 pukul 13.00 WIB dan ditutup pada tanggal 21 Juli 2021 pukul 23.59 WIB. melalui laman https.//sscasn.bkn.go.id. demikian juga pengumuman bagi yang lulus seleksi akan diumumkan lewat laman yang sama," ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto dalam keterangannya, Rabu, 7 Juli 2021.

Baca Juga: Usai Dijuluki 'Ratu Ghosting', Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah Terobosan Tangani Covid-19

Untuk seleksi CPNS TNI tersebut, ia menyebutkan, calon pelamar bisa melihat persyaratan lengkapnya di laman https.//sscasn.bkn.go.id.

Sedangan mengenai persyaratan khusus, dijelaskan, calon peserta seleksi CPNS harus memiliki tinggi minimal 160 cm bagi pria dan 155 cm bagi perempuan, serta indek prestasi kumulatif (IPK) 2,75.

Disebutkan, sebagai kelengkapan mengajukan jadi calon peserta seleksi CPNS TNI, surat lamaran harus ditulis tangan dan dibubuhi materai Rp10.000, ditandatangani pena warna hitam.

Baca Juga: Terjadi Ledakan Bom di Jalur Kereta Api Bawah Tanah London, 56 Orang Dinyatakan Tewas pada 7 Juli 2005

Selanjutnya melampirkan salinan KTP Asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x