Senada dengan Luhut, Ferdinand Yakin Covid-19 Akan Turun hingga Meminta Provokator Diam: Telan Lagi Ludahmu!

- 8 Juli 2021, 16:23 WIB
Ilustrasi Pemakaman jenazah Covid-19.
Ilustrasi Pemakaman jenazah Covid-19. /Dally Kadilan

GALAMEDIA – Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sekaligus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, efek kebijakan tersebut akan terlihat pada 10 hingga 12 hari ke depan.

Sebagaimana diketahui, Luhut memang kembali ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi komando kebijakan yang diberlakukan di Pulau Jawa dan Bali itu. Kebijakan tersebut diberlakukan mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Menurut prediksi Luhut, dalam waktu dekat, akan terjadi penurunan kasus Covid-19 di Tanah Air. Prediksi ini Luhut sampaikan dalam konferensi pers secara virtual pada Senin, 5 Juni 2021.

Baca Juga: Polisi Tak Hadirkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di Konferensi Pers, Ruhut Sitompul: Semua Sama Didepan Hukum

“Masa inkubasi 10–12 hari, nah oleh karena itu masih melihat tanggal 3 Juli, kira-kira 10-12 hari ke depan baru kita berharap terjadi penurunan,”

Target penurunan kasus Covid-19 tersebut, direncanakan oleh Luhut, tentu akan diiringi dengan tingkat angka kesembuhan.

Menurut dia, saat ini Indonesia berada di urutan kedua sebagai negara dengan tingkat kesembuhan tertinggi, yakni 84.4 persen. Oleh karena itu ia meminta masyarakat untuk tidak panik.

“Semua kekuatan kita gelar dan masih terkendali. Tidak perlu panik,” tegasnya.

Luhut menjelaskan, jika kondisi penularan Covid-19 semakin memburuk, maka pemerintah akan menginformasikan jauh hari sebelumnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x