Geram, Tokoh Papua Ini Beri Gelar Jokowi dan Luhut 'Paling Visioner' Mensejahterakan TKA China

- 8 Juli 2021, 12:48 WIB
 Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan).*
Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan).* //ANTARA/Akbar Nugroho/

GALAMEDIA - Tokoh Papua, Christ Wamea belum lama ini mengunggah sebuah foto kebersamaan antara Presiden Jokowi dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Melalui akun Twitter pribadinya @PutraWadapi, dalam foto tersebut tampak Luhut yang tengah berdialog dengan Jokowi. Menariknya, tokoh Papua tersebut menambah cuitan bernada sindiran yang ditujukan kepada Jokowi dan Luhut.

Christ Wamea mengatakan bahwa kedua sosok yang ada di foto itu adalah orang yang paling visioner dalam mensejahterakan tenaga kerja asing (TKA) asal China.

Baca Juga: Hati-hati! Dokter Ini Tegaskan jika Ivermectin Bukanlah Obat Covid-19, Melainkan Obat untuk Cacing Parasit Lho

“Bapak berdua ini paling visioner dalam mensejahterakan TKA China,” kata Christ Wamea dilansir Galamedia dari akun Twitter @PutraWadapi pada Kamis, 8 Juli 2021.

Sebelumnya, ramai diperbincangkan publik terkait kabar soal kedatangan 20 Tenaga Kerja Asing (TKA) China ke Indonesia. Padahal seperti yang diketahui bahwa saat ini Indonesia tengah menerapkan PPKM Darurat Jawa-Bali.

PPKM Darurat tersebut dilakukan mulai dari 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang.
Kini, sejumlah mall dan pusat perbelanjaan dibatasi. Sementara rumah ibadah ditutup selama PPKM Darurat berlangsung.

Baca Juga: Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Nia Ramadhani Jadi Sorotan Warganet Setelah 'Insiden TikTok Awards

Untuk itu, Luhut menegaskan bahwa WNA yang masuk ke Indonesia sudah sesuai dengan prosedur standar yang juga berlaku di dunia, salah satunya telah menerima vaksinasi penuh (fully vaccinated).

Untuk itu, Luhut menilai bahwa tidak ada yang aneh dalam prosedur masuk WNA ke Indonesia. Dengan begitu, Luhut meminta pihak manapun yang mengkritik kebijakan tersebut untuk mencari informasi, jika tidak mengerti jangan asal berkomentar.***

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x