Akibat Perlakuan Rasis, Jerman Pilih Tinggalkan Pertandingan Persahabatan Olimpiade

- 18 Juli 2021, 06:31 WIB
Tim sepak bola Jerman memilih meninggalkan lapangan pada menit ke-85 saat laga persahabatan pra-Olimpiade melawan Honduras, Sabtu 17 Juli 2021.
Tim sepak bola Jerman memilih meninggalkan lapangan pada menit ke-85 saat laga persahabatan pra-Olimpiade melawan Honduras, Sabtu 17 Juli 2021. /@DFB_Team_EN /



GALAMEDIA - Tim sepak bola Jerman memilih meninggalkan lapangan pada menit ke-85 saat laga persahabatan pra-Olimpiade melawan Honduras, Sabtu 17 Juli 2021.

Hal itu terjadi setelah Jordan Torunarigha mengalami pelecehan rasis.

"Pertandingan berakhir lima menit lebih awal dengan skor 1-1. Para pemain Jerman meninggalkan lapangan setelah Jordan Torunarigha dilecehkan secara rasial," tulis Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) dalam akun Twitternya.

Baca Juga: Nadya Arina dan Fakta Tentangnya, Idola Baru Ikatan Cinta

Pelatih kepala Jerman Stefan Kuntz pun membela anggota skuadnya yang berusia 23 tahun itu atas perilaku rasis tersebut.

"Ketika salah satu pemain kami dilecehkan secara rasial, maka bermain bukan lagi pilihan," kata Kuntz melalui akun Twitter DFB.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Honduras, melalui akun Twitter mereka, mengatakan bahwa situasi itu terjadi karena "kesalahpahaman di lapangan."

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 18 Juli 2021: Licik! Alya Berhasil Hancurkan Keluarga Buwana

Pada Februari 2020, bek tengah Hertha Berlin Torunarigha dikeluarkan dari lapangan karena bereaksi terhadap dugaan cemoohan bernada rasisme dari penggemar Schalke saat kalah di Piala Jerman.

Dalam kejadian tersebut, Torunarigha yang merupakan keturunan Nigeria itu mengambil sebuah botol air dan membantingnya ke tanah sebelum dihadiahi kartu merah karena pelanggaran kartu kuning kedua.
 

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x