Pemkab Garut Kembali Salurkan Insentif Bagi 333 Nakes di RSUD dr Slamet Garut

- 27 Juli 2021, 18:50 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana, memberikan secara simbolis insentif kepada Nakes di Aula RSUD dr. Slamet Garut, yang bertempat di Jalan RSU, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa 27 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia
Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana, memberikan secara simbolis insentif kepada Nakes di Aula RSUD dr. Slamet Garut, yang bertempat di Jalan RSU, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa 27 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memberikan insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut, Selasa 27 Juli 2021.

Sebelumnya, intensif diberikan kepada nakes yang bertugas di Puskesmas.

Pemberian intensif diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, secara simbolis kepada dr. Fikri Faisal sebagai salah satu dokter spesialis paru mewaki 333 nakes, di Aula RSUD dr. Slamet Garut, Jalan RSU, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa 27 Juli 2021.

"Alhamdulillah, Kabupten Garut hari ini sudah memberikan apresiasi kepada teman-teman yang bekerja di sektor kesehatan," kata Nurdin.

Baca Juga: Tertinggi di Dunia! Kasus Kematian Covid-19 Indonesia Tembus 2.069 Kasus

"Meskipun ini juga memang jauh dari ketetapan Kemenkes, tetapi dalam peraturan Kemenkes disebutkan pemerintah kabupaten kota harus memberikan insentif tenaga kesehatan, sesuai dengan kemampuan daerahnya," lanjutnya.

Menurut Nurdin, insentif yang didapatkan oleh nakes antara lain Rp 8 juta untuk dokter spesialis, Rp 4,7 juta untuk dokter umum, Rp 3 juta untuk perawat, dan Rp 2,55 juta untuk nakes lain.

Ia menyebutkan, pemberian insentif ini disesuaikan dengan kemampuan anggaran dari Pemkab Garut.

Baca Juga: Andai Jokowi Ajak Para Ulama Berdialog, Politisi PD dan Mahfud MD: Covid-19 Akan Mampu Diatasi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x