Sebut Indonesia Semakin 'Menakutkan' bagi Dunia, Fadli Zon: Tingkat Kepercayaan Pengendalian Covid-19 Rendah

- 29 Juli 2021, 15:07 WIB
Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon.
Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon. /(Rio Ryzki Batee/Galamedia)/


GALAMEDIA - Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon belum lama ini nampak menyoroti perihal kebijakan pemerintah Arab Saudi.

Diketahui bahwa pemerintah Arab Saudi melarang seluruh warganya untuk datang ke negara-negara yang masuk daftar larangan selama pandemi Covid-19.

Lebih jauh, pemerintah Arab Saudi akan menghukum warganya jika bepergian ke sejumlah negara yang masuk dalam 'daftar merah' selama pandemi covid-19. Mirisnya, Indonesia diketahui masuk ke dalam 'daftar merah' Arab Saudi.

Baca Juga: Fahri Hamzah Sebut NTB Kosong Vaksin Covid-19, Fadli Zon: Berjuta-juta Vaksin Datang, Pada Kemana?

Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Gerindra tersebut lantas menyebut bahwa kini Indonesia menjadi negara yang “menakutkan”, untuk negara sahabat sekalipun.

“Indonesia makin ‘menakutkan’ bagi dunia termasuk negara sahabat sekalipun,” ungkap Fadli Zon dilansir Galamedia dari akun Twitter @fadlizon pada Kamis, 29 Juli 2021.

Untuk itu, menurut Fadli Zon yang menjadi masalah adalah tingkat kepercayaan dalam penanganan pandemi covid-19 dinilai rendah. Sehingga, dia menilai diperlukan seorang pemimpin yang mampu mengatasi pandemi covid-19 secara serius.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Terus Naik, Mahfud MD: Hadapi Penyakit dengan Tenang dan Ikhtiar

“Tingkat kepercayaan pada pengendalian Covid-19 dinilai rendah, itu masalahnya. Perlu leadership dlm penanganan covid-19," ujar Fadli Zon.

Seperti yang diketahui bahwa pemerintah Arab Saudi telah melarang seluruh warganya untuk datang ke negara-negara yang masuk daftar larangan selama pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x