Fadli Zon Koreksi Baliho Puan Maharani, Disebut Tidak Sesuai dengan KBBI

- 2 Agustus 2021, 14:18 WIB
Fadli Zon menanggapi tulisan dalam baliho besar Puan Maharani yang dipasang di banyak tempat di  Indonesia.
Fadli Zon menanggapi tulisan dalam baliho besar Puan Maharani yang dipasang di banyak tempat di Indonesia. /Foto: Twitter/@fadlizon

GALAMEDIA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memberikan koreksi terhadap baliho Ketua DPR RI Puan Maharani yang bertebaran di berbagai penjuru Indonesia.

Fadli mengoreksi penulisan diksi yang terdapat dalam narasi di baliho Puan yang menurutnya terdapat kesalahan.

"Mari gunakan bahasa Indonesia yg baik dan benar apalagi dlm bentuk baliho besar yg terpampang ke seantero negeri," kata Fadli dalam cuitan di Twitter, Senin, 2 Agustus 2021.

Adapun Fadli memberikan koreksi terhadap penulisan kata 'kebhinnekaan' yang menurutnya tidak sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Baca Juga: Greysia Polii - Apriani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade, Jokowi: Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

"Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yg benar itu 'kebinekaan' bukan 'kebhinnekaan'. Tapi kelihatannya semua baliho sdh dipajang. Sekedar koreksi," tulis Fadli.

Lebih lanjut ia menjelaskan makna dari 'Kebinekaan' sesuai dengan koreksinya terhadap baliho Puan Maharani.

"'Kebinekaan' artinya keberagaman, berbeda-beda. Harusnya bukan keberagaman (perbedaan) yg ditonjolkan, tp persatuan dlm keberagaman itu," lanjutnya.

"Unity in diversity, 'Bhinneka Tunggal Ika' dlm serat 'Kakawin Sutasoma' karya Mpu Tantular. Jd jgn kita kepakkan sayap perbedaan, tapi persatuan." jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X