Apriyani Kecil Hasil Dididik Almarhum Sang Ibu, Bermodalkan Rakitan Raket Bekas yang Senarnya Tali Pancing

- 3 Agustus 2021, 10:07 WIB
Apriyani Rahayu bersama Greysia Polii berhasil sabet emas di Olimpiade Tokyo 2020
Apriyani Rahayu bersama Greysia Polii berhasil sabet emas di Olimpiade Tokyo 2020 /Instagram/r.apriyanig

 

GALAMEDIA - Masih hangat diperbincangkan masyarakat Indonesia mengenai keberhasilan yang diraih ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii.

Dalam laga final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tampil maksimal di awal set pertama. Ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mampu menyikirkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan dua set langsung.

Kemenangan ini membuat Indonesia meraih emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ini juga menjadi catatan sejarah, lantaran untuk pertama kalinya ganda putri Indonesia berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Berakhir, Indonesia Bawa Pulang 5 Medali

Kemenangan Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 juga disambut baik oleh sang ayah, Amiruddin P. Menurut sang ayah, Apriyani mewarisi bakat almarhum sang ibu yang telah meninggal tahun 2015 silam.

"Karena Mama dia (almarhumah Ibu Apriyani) pemain bulu tangkis, tenis meja dengan voli yang dia gemari. Jadi itu bakat dari almarhuma Mamanya," kata Amiruddin P dilansir Galamedia dari Antara pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Amiruddin mengungkapkan bahwa sang anak, Apriyani sejak kecil dididik dan ditanam memiliki jiwa berani dan bersemangat oleh almarhum sang ibu, Siti Jauhar.

Baca Juga: Alhamdulillah! Kemenkes Izinkan Ibu Hamil Terima Vaksin Guna Cegah Covid-19, Skrinningnya Akan Lebih Detail

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x