UNESCO Desak Hentikan Proyek Taman Nasional Komodo, Susi Pudiastuti: Sadar Yok, Sebelum Ditertawakan Dunia!

- 3 Agustus 2021, 13:00 WIB
UNESCO Minta Hentikan Proyek di Taman Nasional Komodo
UNESCO Minta Hentikan Proyek di Taman Nasional Komodo /Pixabay/

GALAMEDIA - Taman Nasional (TN) Komodo rencananya akan dibangun sebagai proyek pariwisata oleh pemerintah.

Dalam proses pembangunannya, proyek tersebut justru disorot oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Pasalnya, pembangunan proyek pariwisata di Taman Nasional Komodo itu menurut Komite Warisan Dunia UNESCO berpotensi mengancam kelestarian kawasan tersebut.

Kabar pembangunan proyek wisata Komodo ini membuat UNESCO meminta pemerintah untuk menghentikan semua proyek di TN Komodo.

Baca Juga: Satu Indonesia Wajib Tahu! Simak Makna Logo HUT RI ke-76 Tahun Ini!

Kini, pemerintah juga diminta untuk mengajukan dokumen AMDAL untuk nantinya dinilai oleh IUCN (Uni Internasional Konservasi Alam).

"Breaking News!!! Komite Warisan Dunia UNESCO Meminta Pemerintah Hentikan Semua Proyek di TN Komodo. Pemerintah jg diminta mengajukan dokumen AMDAL untuk dinilai oleh IUCN (Uni Internasional Konservasi Alam). Hal itu diputuskan pd Konvensi Komite UNESCO tgl 16-31 Juli kemarin," ujar akun Twitter Kawan Baik Komodo dilansir Galamedia dari akun Twitter @KawanBaikKomodo pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Kabar akan dibangunnya proyek pariwisata Komodo turut ditanggapi oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Diterpa Pandemi Covid-19, Peternak Ayam Semakin Terpuruk

Melalui akun twitter pribadinya @susipudjiastuti, dirinya menilai bahwa kini sudah saatnya belajar dengan melakukan riset, membaca dan jalan berkeliling, kembali menuju natural.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x