Lucky Richard Chasmaran Terima Penghargaan 'Tokoh Sosial Indonesia Award 2021' dari YPPI

- 7 Agustus 2021, 12:32 WIB
Lucky Richard Chasmaran, S.Ip., M.Si., raih penghargaan sebagai "Tokoh Sosial Indonesia Award 2021" di Shangrila Hotel Surabaya Jawa Timur pada bulan Agustus ini.
Lucky Richard Chasmaran, S.Ip., M.Si., raih penghargaan sebagai "Tokoh Sosial Indonesia Award 2021" di Shangrila Hotel Surabaya Jawa Timur pada bulan Agustus ini. /ist

GALAMEDIA - Lucky Richard Chasmaran, S.Ip., M.Si., tokoh muda asal Kelurahan Rancaekek Kencana Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung ini sudah sangat populer dikenal khalayak masyarakat luas.

Namanya dikenal banyak pihak karena selalu hadir di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan sosial. Aa Lucky RC, demikian namanya ia biasa disapa oleh para kolega atau masyarakat luas.

Bukan tanpa sebab nama Aa Lucky RC selalu menjadi perhatian banyak pihak dari mulai kalangan elit partai politik hingga pejabat pemerintahan daerah dan pusat. Ia sering menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Lahirkan Programmer Andal Melalui Candradimuka Jabar Coding Camp 2021

Baru-baru ini, Aa Lucky RC tanpa berpikir panjang langsung bergerak dan mendatangi Mak Arsah, salah satu korban kebakaran di Rancaekek Kabupaten Bandung yang mengalami kehilangan harta bendanya.

Kejadian serupa dialami sejumlah kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran di dekat pintu kereta Stasion Cicalengka hingga rumahnya rata dengan tanah.

Tak hanya Mak Arsah maupun sejumlah warga bernasib serupa, Aa Lucky RC pun dengan keikhlasannya rela mendatangi Firmansyah, seorang remaja korban luka bakar di Nagreg Kabupaten Bandung hanya untuk memberikan bantuan dan memberikan support untuk tetap semangat dalam menghadapi kehidupan.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 7 Agustus 2021: Friska Skakmat! Dewa Ungkap Kejahatannya ke Nek Ratu

Ia pun memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 di berbagai wilayah, dan dalam penyalurannya menggandeng pihak lain.

Perjalanan hidupnya dalam menapaki kepedulian sosial yang dilakoni Aa Lucky RC ini tak hanya di Kabupaten Bandung saja, tokoh muda ini kerap melangkahkan kedua kakinya menengok sejumlah warga di Kabupaten Bandung Barat hanya untuk memberikan hadiah buah tangan yang dimilikinya terhadap warga yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x