Pimpin Polres Subang, AKBP Sumarni Minta Anggotanya Tak Arogan Saat Bertugas

- 7 Agustus 2021, 20:40 WIB
AKBP Aries Kurniawan Widiyanto saat berpamitan meninggikan Mapolres Subang. Ia digantikan AKBP Sumarni./Dally Kardilan/Galamedia
AKBP Aries Kurniawan Widiyanto saat berpamitan meninggikan Mapolres Subang. Ia digantikan AKBP Sumarni./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - AKBP Sumarni resmi menjabat Kapolres Subang setelah melakukan serah terima dengan AKBP Aries Kurniawan Widiyanto di Mapolres Subang, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Menjadi orang nomor satu di Polres Subang, Sumarni meminta kepada para anggotanya agar selama melaksanakan kegiatan selalu mengedepankan sifat humanis tidak arogan.

"Gunakan jabatan atau kewenangan kita untuk menolong masyarakat," ujar Sumarni.

Baca Juga: Awan Mirip Sesosok Manusia Mendadak Viral, Netizen: Pertanda Covid Hilang

Ia juga mohon dukungan kepada para pejabat utama Polres Subang untuk dapat membantu atau mendukung tugasnya sebagai Kapolres Subang.

Para Kapolsek yang diwilayahnya mempunyai pasar tradisional, juga diminta untuk lebih intensif dalam memberikan edukasi akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, khususnya memakai masker.

Baca Juga: Diduga Rugikan Negara Rp 16 Miliar, Kasus Dugaan Korupsi BOS Kemenag Naik ke Penyidikan

Selain itu, Sumarni juga menuturkan, terkait Covid-19, dirinya mengajak agar anggota bisa sadar untuk menjaga kondisi sendiri dan keluarga dengan menaati prokes, melaksanakan vaksin dan berolahraga teratur.

"Laksanakan edukasi atau imbauan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa menambah kasus Covid-19," tutur dia.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x