Luhut Sebut Semua Sudah Lelah, Puji Presiden Jokowi Beri Arahan yang Tepat Atasi Pandemi

- 9 Agustus 2021, 22:44 WIB
Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan resmi mengumumkan PPKM Level 4 diperpanjang hingga 16 Agustus 2021.
Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan resmi mengumumkan PPKM Level 4 diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. /Kanal Youtube Sekretariat Presiden

GALAMEDIA - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, 3 dan 4 di Pulau Jawa dan Bali hingga 16 Agustus 2021 dengan sejumlah penyesuaian.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengakui, baik petugas maupun masyarakat saat ini lelah menghadapi pandemi Covid-19.

Meski begitu, ujar Luhut, seua pihak jangan sia-siakan kelelahan itu dengan tidak lagi disiplin dalam melakukan protokol kesehatan.

"Saya ingin menyampaikan pada anda semua, semua kita lelah, bukan hanya petugas, masyarakat pun lelah, oleh karena itu jangan kita sia-siakan kelelahan kita ini karena kita tidak disiplin," tutur Luhut dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin, 9 Agustus 2021.

Luhut mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan perpanjangan PPKM.

Baca Juga: Wawalkot Bandung Nilai Penyelenggara dan Peserta Vaksinasi Covid-19 adalah Pahlawan

"Pemerintah mengedepankan masalah kehatian-hatian dengan baik. Jangan sampai perbaikan yang sudah kita capai susah payah kemudian menjadi sia-sia," lanjut dia dilansir Antara.

Luhut juga menegaskan, Presiden Jokowi telah memberikan pengawasan dan arahan yang tepat dalam penanganan pandemi.

"Menurut pengalaman saya sebagai perwira TNI, arahan ini membuat keputusan cepat yang tidak dapat dibayangkan orang. Kalau teman-teman melihat ke dalam proses pengambilan keputusan ini bagaimana peran presiden dalam mengarahkan adalah langkah yang patut diapresiasi," paparnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah