Jokowi Tak Singgung Pemberantasan Korupsi di Sidang MPR, Begini Kata Faldo Maldini dan Fadjroel Rachman

- 16 Agustus 2021, 17:15 WIB
Presiden Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin 16 Agustus 2021 pagi.
Presiden Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin 16 Agustus 2021 pagi. /BPMI Setpres/

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR yang digelar hari ini, Senin, 16 Agustus 2021.

Namun pidato Presiden Jokowi menuai perhatian karena hanya sedikit menyinggung soal pemberantasan korupsi di Indonesia.

Kendati begitu, Stafsus Mensesneg Faldo Maldini menegaskan bahwa Jokowi tetap berkomitmen dalam pemberantasan korupsi dan pemerintahan yang bersih.

Faldo menyebut keterbatasan waktu dalam pidato menjadikan Jokowi tak banyak mengupas soal pemberantasan korupsi.

"Tentu saja karena terbatasnya waktu dalam pidato tidak bisa semua persoalan di-highlight oleh Presiden dalam Pidato Kenegaraan kali ini," kata Faldo kepada awak media Senin, 16 Agustus 2021.

Baca Juga: XCT Dukung Setiap Langkah Kepolisian Lakukan Penegakan Hukum di Kota Bandung

"Presiden tetap punya komitmen yang tegas dalam pemberantasan korupsi, termasuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik, dan inovasi dalam reformasi birokrasi," lanjutnya.

Lantas, Faldo menjelaskan soal Online Single Submission (OSS) yang diyakini mampu memutus potensi korupsi.

"Tadi sudah disebut Online Single Submission (OSS), sebuah inovasi dan terobosan sistem yang bisa mempercepat dan memudahkan perizinan usaha. Kita butuh lebih banyak wirausaha baru untuk membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja," ujar Faldo.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x