Ridwan Kamil Serahkan Kadeudeuh kepada Atlet Jabar Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

- 19 Agustus 2021, 14:34 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyerahkan kadeudeuh kepada atlet asal Jabar yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Kadeudeuh diberikan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Jabar) ke-76 Tahun di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis, 19 Agustus 2021./Foto: Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyerahkan kadeudeuh kepada atlet asal Jabar yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Kadeudeuh diberikan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Jabar) ke-76 Tahun di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis, 19 Agustus 2021./Foto: Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyerahkan kadeudeuh kepada atlet asal Jabar yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Kadeudeuh diberikan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Jabar) ke-76 Tahun di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis, 19 Agustus 2021.

Pertama, kadeudeuh diberikan kepada atlet bulu tangkis asal Cimahi yang meraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting.

Kemudian, atlet asal Kabupaten Bandung Windy Cantika Aisah yang meraih medali perunggu lewat cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020.

Adapun kadeudeuh yang diberikan berupa uang Rp500 juta untuk masing-masing atlet peraih medali yang berasal dari Pemda Provinsi Jabar dan bank bjb. Rinciannya, Rp 300 juta berasal dari Pemda Provinsi Jabar dan Rp 200 juta berasal dari bank bjb.

Baca Juga: Jokowi Kenakan Baju Adat Baduy, Guru Besar UGM: Bagus, yang Masalah Jika Membiarkan Hutan Adat untuk Oligarki

"Para atlet semua diapresiasi. Cuma untuk yang mendapat medali tentu lebih. Jadi kepada Cantika sama Anthony Sinisuka Ginting kita kasih Rp 500 juta. Rp 300 juta dari Pemda Provinsi, Rp 200 juta dari bjb, dan ada sumbangan dari Eiger juga untuk belanja gratis produknya," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Selain itu, Pemda Provinsi Jabar juga memberikan penghargaan kepada para atlet yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Meskipun para atlet tersebut belum memberikan medali, perjuangannya layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x