Kesadaran dalam Menerapkan Prokes Membuat Kasus Covid-19 di Kota Cimahi Menurun

- 26 Agustus 2021, 10:43 WIB
 Ilustrasi protokol kesehatan.
Ilustrasi protokol kesehatan. /PIXABAY/KlausHausmann

GALAMEDIA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sampai Level 4 menjadi Level 3 sangat berdampak terhadap penurunan kasus Covid-19 di Kota Cimahi.

Namun semua itu tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang makin meningkat.

Sementara hingga Rabu 25 Agustus 2021, jumlah warga Kota Cimahi yang masih terinfeksi Covid-19 virus tersisa 171 orang. Jumlah tersebut menurun drastis dibandingkan dua bulan lalu.

Sedangkan jumlah total warga Kota Cimahi yang terpapar sejak tahun lalu mencapai 12.765 orang dan 12.367 orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Bocoran Tokyo Revengers Episode 21: Baji Beritahu Takemichi Soal Rahasia Kisaki Tetta!

"Alhamdulillah terjadi penurunan kasus," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Muhamad Dwihadi Isnalini.

Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cukup baik, sehingga sangat berdampak terhadap penurunan kasus virus korona.

"Memang protokol kesehatan jadi salah satu kunci utamanya," katanya, Kamis 26 Agustus 2021.

Tidak itu saja, lanjut Dwi, vaksinasi Covid-19 yang digencarkan akhir-akhir ini pun memiliki peran dalam penanganan virus tersebut. Dengan begitu, warga yang sudah divaksin, daya tahan tubuh yang terbentuk semakin baik.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x