Diapresiasi Presiden, Capaian Vaksinasi Pemkab Sumedang Terbaik di Jabar

- 31 Agustus 2021, 18:30 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat memberikan arahan kepada Gubernur serta Forkopimda Jawa Barat dan Bupati/Wali Kota se-Jawa Barat di Teras Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa, 31 Agustus 2021./Ade Hadeli/Galamedia/
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat memberikan arahan kepada Gubernur serta Forkopimda Jawa Barat dan Bupati/Wali Kota se-Jawa Barat di Teras Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa, 31 Agustus 2021./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas capaian vaksinasi terbaik di Jawa Barat, yakni 245.116 jiwa dari jumlah 923.200 sasaran atau mencapai 26,55 persen.

Apresiasi tersebut disampaikan Presiden, saat memberikan arahan kepada Gubernur serta Forkopimda Jawa Barat dan Bupati/Walikota se-Jawa Barat di Teras Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa, 31 Agustus 2021.

Mendapat apresiasi seperti itu, Bupati H. Dony Ahmad Munir yang hadir dalam acara tersebut angkat bicara.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Luncurkan Rintisan Usaha Petani Milenial Bidang Perkebunan

Menurutnya, capaian vaksinasi tersebut merupakan hasil inisiasi dan kerja keras, dalam mencari vaksin ke berbagai sumber, agar masyarakat Sumedang mendapatkan vaksin demi terwujudnya herd immunity dari Covid-19.

Untuk itu, Pemkab Sumedang mengucapkan terima kasih kepada jajaran AU, AL, Polda Jabar, anggota DPR RI Tb. Hasanudin, anggota DPR RI Farah Mutia, IKA Unpad, IPDN yang telah berpartisipasi mengalokasikan vaksin untuk masyarakat Sumedang.

Ucapan yang sama ditujukan mengucapkan kepada 35 Puskesmas, Urkes Polres Sumedang, Kesdim 0610 Sumedang, Urkes Brimob Polda Jabar, Tim Mobile Vaksin Dinkes, Pos Vaksin Dinkes, RSUD dan pihak lainnya, yang bahu-membahu mendistribusikan vaksin kepada masyarakat Sumedang.

Baca Juga: Sentil Prabowo, Profesor UI Sebut 2024 Butuh Pemimpin Muda, Netizen: Saya Lebih Condong Mas Anies

"Kami telah berjuang bersama guna pemenuhan vaksin, untuk masyarakat Sumedang. Alhamdulillah, upaya yang telah kami lakukan itu, menjadikan Pemkab Sumedang menjadi yang terbaik di Jawa Barat, dalam capaian vaksinasi. Dan yang membanggakan bagi kita semua, kerja keras kami itu diapresiasi bapak Presiden," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x