Bupati Garut Ajak Anggota DPRD Sukseskan Vaksinasi Di Dapil-nya Masing-Masing

- 30 Agustus 2021, 19:40 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan, bersama Ketua DPRD saat pelaksanaan Rapat Paripurna  di Ruang Rapat Paripurna DRPD Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 30 Agustus 2021.
Bupati Garut, Rudy Gunawan, bersama Ketua DPRD saat pelaksanaan Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna DRPD Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 30 Agustus 2021. /Agus somantri/Galamedia/

GALAMEDIA - Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengajak para angota DPRD Garut untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya masing-masing agar angka vaksinasi di Kabupaten Garut bisa cepat meningkat.

"Kami mengundang kepada yang terhormat anggota DPRD, bilamana akan ada vaksin,” ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat memberikan sambutan usai penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS 2022 dalam Rapat Paripurna DPRD, di Ruang Rapat Paripurna DRPD Kabupaten Garut, jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 30 Agustus 2021.

Menurut Rudy, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut siap didampingi oleh para anggota DPRD dalam pelaksanaan vaksinasi di dapilnya masing-masing. Ia juga berharap, para anggota DPRD sebagai tokoh politik mampu menggerakkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Kejari Cimahi Musnahkan Baraang Bukti Mulai dari Sabu, Ganja hingga Pisau

"Tapi kami mudah-mudahan insya Allah September vaksin itu ada, kami mohon pimpinan yang terhormat dan anggota DPRD di Dapil masing-masing untuk bahu-membahu sebagai bapak ibu tokoh masyarakat, sebagai tokoh politik, juga menggerakan masyarakat untuk segera divaksin," ucapnya.

Sebelumnya, terang Rudy, pemerintah daerah telah menargetkan pada Bulan Desember 2021 Kabupaten Garut telah mencapai herd immunity. Pihaknya pun terus melakukan langkah-langkah agar seluruh masyarakat Kabupaten Garut bisa mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga: Di Masa Pandemi, Sektor UMKM Jadi Penggerak Kebangkitan Ekonomi

"Karena Satgas kami, pemerintah daerah dan TNI Polri mempunyai target herd immunity itu tidak lebih dari bulan Januari (2022). Kalau hitung-hitungan kami inginnya pada bulan Desember sudah herd immunity semua masyarakat Garut sudah mendapatkan vaksin," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x