Di Masa Pandemi Covid-19 Bupati Minta Pemerintah Desa Kreatif dan Inovatif Dalam Transformasi Digital

- 9 September 2021, 17:44 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir. Ade Hadeli /Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir. Ade Hadeli /Galamedia// /

GALAMEDIA- Di masa pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan , Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir meminta semua Pemerintah Desa, lebih kreatif dalam inovatif di wilayahnya, dengan memanfaatkan teknologi informasi sebagai langkah mewujudkan transformasi digital.

Demikian disampaikan Bupati saat menjadi narasumber pada kegiatan Optimalisasi Pelaksanaan Program Transformasi Digital di Desa melalui Zoom Meeting dari Gedung Negara, Kamis 9 September 2021.

Setiap desa harus membuat desain kebijakan dalam membangun, melayani serta mensejahterakan masyarakat desa yang diaplikasikan melalui format digital.

Setiap Kepala Desa harus menyiapkan kegiatan yang berdampak jelas dalam membangun desanya, sehingga mampu mensejahterakan masyarakat melalui tranformasi digital.

Baca Juga: Tegaskan Bukan Pihaknya yang Sensor Kartun, Ketua KPI Pusat: Kaget Juga Shizuka Pakai Bikini Diblur 

"Ciptakan instrumen yang mampu meningkatkan layanan masyarakat. Dengqn tujuan utama mencapai indikator makro pembangunan di atas rata rata nasional," katanya.

Salah satu bentuk format digital yang bisa diapiikasikan, diantaranya dengan membuat akun di media sosial, untuk menginformasikan kebijakan dan kegiatan desa.

"Buat konten informasi yang menarik. Sehari minimal ada dua postingan. Termasuk menginformasikan perkembangan Covid-19, dan program vaksinasi massal. Sehinggq masyarakat teredukasi. Harus aktif dan masif dalam mempublikasikan kegiatan desa, sehingga mampu meningkatkan reliabilitas perangkat desa," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Sumedang sendiri, terus menggenjot transformasi digital di desa melalui inovasi Super App e-office Desa.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x