Indonesia Sukses Tanganani Covid-19, Puan Maharani Soroti Masih Tingginya Angka Kematian, Termasuk Jawa Barat

- 10 September 2021, 19:20 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani /dok.foto/DPR RI/

GALAMEDIA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti keberhasilan penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Keberhasilan penurunan kasus corona di Indonesia buah dari gotong royong seluruh elemen bangsa, termasuk dari masyarakat yang mau bekerja sama terhadap setiap kebijakan pemerintah mengenai penanganan COVID-19," kata putri dari Megawati Soekarnoputri ini, Jumat, 10 September 2021.

Disebutkan, positivity rate 6,6% menunjukkan penularan corona di Indonesia sudah jauh lebih baik daripada puncaknya di pertengahan Juni-Agustus. Saat itu, positivity rate Indonesia mencapai hingga 30%.

“Tentunya keberhasilan ini juga atas kerja keras jajaran pemerintah dan patut kita beri apresiasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Tips Tingkatkan Kualitas Tidur Menurut dr Zaidul Akbar Hingga Makanan Apa Saja yang Harus Dikonsumsi

Penanganan COVID-19 yang baik di Indonesia, lanjut dia, juga berkat andil instansi dan lembaga terkait seperti TNI-Polri, Kejaksaan, perguruan tinggi dan akademisi, LSM, hingga DPR dan DPRD, dalam hal pengawasan kebijakan dan anggaran.

“Kebijakan PPKM yang menuntut kolaborasi seluruh pihak punya andil besar dalam penurunan kasus COVID-19. Apalagi berdasarkan data WHO, seluruh provinsi di Indonesia sudah mencapai minimal target testing 1 per 1.000 populasi sepekan. Ini pencapaian yang baik,” katanya.

“Tapi kita masih punya PR untuk memperbaiki kasus kematian COVID-19 yang masih tinggi di 5 daerah di tanah air,” ungkapnya lagi.

Ada lima daerah dengan angka kasus kematian yang tinggi, yaitu Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x