Puluhan Anggota Polri Penyintas Covid-19 Lakukan Screening Donor Darah Konvalesen untuk Disumbangkan ke PMI

- 10 September 2021, 11:14 WIB
Puluhan Anggota Polri Penyintas Covid-19 Lakukan Screening Donor Darah Konvalesen di Mapolrestabes Bandung, Jumat, (10/9/2021).
Puluhan Anggota Polri Penyintas Covid-19 Lakukan Screening Donor Darah Konvalesen di Mapolrestabes Bandung, Jumat, (10/9/2021). /Remy Suryadie

GALAMEDIA - Puluhan anggota Polri penyintas covid-19, Jumat 10 September 2021, mendatangi Markas Polrestabes Bandung untuk melakukan screening donor darah konvalesen.

Donor darah tersebut nantinya akan disumbangkan kepada penderita covid-19 melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung melalui Wakapolrestabes Bandung, AKBP M. Yoris Maulana kepada wartawan di Mapolrstabes Bandung, mengatakan saat ini sebanyak 50 anggota polisi yang melakukan donor darah konvalesen.

Baca Juga: Vaksin Nusantara Alami Perkembangan Terbaru, Simak 7 Faktanya

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69. "Saat ini terhitung sebanyak 50 orang anggota yang sedang dilakukan screening oleh PMI. Nanti akan diambil donor plasmanya setelah dilakukan pemeriksaan," kata Yoris.

Yoris mengatakan saat ini stok darah plasma konvalesen di PMI masih kurang. Oleh karena itu, pihaknya ikut berkontribusi untuk memenuhi stok di Kota Bandung.

"Kita harapkan masyarakat banyak terbantu karena memang saat ini plasma darah konvesalen ini sangat kurang. Diharapkan dengan adanya bantuan dari anggota polrestabes Bandung ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Baca Juga: 10 Kesepakatan Unpad dan Pemprov Tangani Masalah di Jabar, Mayoritas Soal Penanganan Pandemi Covid-19

Dia juga mengajak masyarakat penyintas covid-19 untuk turut serta mendonorkan darahnya. Sehingga, kata dia, banyak masyarakat terbantu dan covid-19 di Kota Bandung mereda.

"Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang pernah terkena covid-19 dalm waktu tiga bulan kesembuhannya silakan membantu masyarakat lainnya kita bergotong royong datang ke PMI agar bisa mendonorkan plasma darah konsevalen nya sehingga kita harapkan covid segera berakhir," katanya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x