Komunitas Haiku Ku Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Pelaku Seni Tradisi

- 13 September 2021, 19:35 WIB
Presiden Haiku Ku Indonesia, Diro Aritonang didampingi Utami (koordonator) secara simbolis menyerahkan paket sembako pada salah seorang pelaku seni tradisi di Kota Bandung, Asep Ringkang Gumiwang di Gedunv PPK Jln Naripan Bandung, Senin, 13 September 2021./Kiki Kurnia/Galamedia
Presiden Haiku Ku Indonesia, Diro Aritonang didampingi Utami (koordonator) secara simbolis menyerahkan paket sembako pada salah seorang pelaku seni tradisi di Kota Bandung, Asep Ringkang Gumiwang di Gedunv PPK Jln Naripan Bandung, Senin, 13 September 2021./Kiki Kurnia/Galamedia /

GALAMEDIA - Puluhan seniman tradisi Kota Bandung mendapat batuan paket sembako dari Komunitas Haiku Ku Indonesia Bandung.

Penyerahan bantuan sembako diserahkan komunitas Haiku Ku pada para pelaku seni itu di Gedung Pemgelolaan Pusat Kebudayaan (PPK) Jalan Naripan Bandung, Senin, 13 September 2021.

Menurut Presiden Haiku Ku Indonesia, Diro Aritonang didampingi Koordinator Haiku Ku, Utami, penyerahan sembako ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Komunitas Haiku Ku terhadap kalangan seniman tradisi di Jawa Barat.

Baca Juga: Muhaimin Iskandar Bakal Dideklarasikan Sebagai Capres 2024, PKB: Tokoh Politik yang Paripurna

Dikatakan Diro, para seniman tradisi ini hampir satu setengah tahun ini tidak mencari nafkah karena pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM.

"Mereka (pelaku seni) mungkin yang paling terdampak Pandemi Covid-19, namun kepedulian pada mereka sangat minim termasuk dari pemerintah," ujarnya.

Selain tidak bisa manggung (menxari nafkah), lanjut Diro, para pelaku seni tradisi ini pun tidak bisa melatih atau mengajar sekedar mencari tambahan untuk menghidupi keluarganya.

"Ruang gerak mereka benar-benar dibatasi oleh PPKM, tidak bisa manggung berkarya pun sulit," tandasnya.

Sementara Utami menambahkan, penyerahan sembako bagi pelaku seni ini sudah dilakukan dibeberapa tempat di Bandung Raya dan Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x