Melalui 'Daun Pedas' LAN Salurkan Bantuan Paket Sembako di Garut Selatan

- 25 September 2021, 07:40 WIB
LAN mengadakan program bakti sosial “Daun Pedas” Dana Untuk Peduli Sesama dengan menyalurkan 300 paket sembako khusus bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Cigadog, Cikelet, Kabupaten Garut, pada Jumat (24/9/2021).
LAN mengadakan program bakti sosial “Daun Pedas” Dana Untuk Peduli Sesama dengan menyalurkan 300 paket sembako khusus bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Cigadog, Cikelet, Kabupaten Garut, pada Jumat (24/9/2021). /Robi Taufik Akbar

GALAMEDIA - Untuk meningkatkan kompetensi sosiokultural, Lembaga Adminsitrasi Negara mengadakan program bakti sosial “Daun Pedas” Dana Untuk Peduli Sesama dengan menyalurkan 300 paket sembako khusus bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Cigadog, Cikelet, Kabupaten Garut, pada Jumat 24 September 2021.

Pembagian sembako menyusuri perkampungan yang ada di Desa Cigadog, yang didampingi Staf Ahli Bupati Garut, H. Wawan Nurdin, yang juga sebagai penggagas program "Ngumabara Lembur".

Kepala LAN RI, Adi Suryanto menyampaikan, program ini merupakan bentuk kepedulian pegawai LAN kepada sesama, khususnya ketika terjadi Pandemi Covid-19. Hal ini diharapkan juga dapat meningkatkan kompetensi sosiokultural pegawai LAN.

Baca Juga: Juz Amma: Quran Surat Al Kafirun, Ini Asbabun Nuzul, Bacaan Arab, Latin, dan Terjemahnya

Dikatakan, target pemberian paket sembako adalah masyarakat yang telah di data oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Sehingga tim dalam proses penyaluran bantuan tidak mengalami kesulitan.

Sementara Kepala Puslatbang PKASN, Hari Nugraha yang memawikil pegawai LAN, mengatakan, pemberian paket sembako mampu membantu meringankan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19, yang telah melanda Indonesia satu tahun lebih.

“Semoga kegiatan "Daun Pedas" ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Cigadog, khususnya masyarakat yang membutuhkan, kami menyiapkan sebanyak 300 paket sembako, dengan harapan dapat meringankan kesulitan masyarakat desa Cigadog di saat Pandemi Covid-19,” ungkap Hari dalam siaran persnya, Sabtu, 25 September 2021.

Baca Juga: Dzikir dengan Asmaul Husna: Ini Makna 6 Asmaul Husna, Semoga Allah Menjauhkan Kita dari Mara Bahaya

Selain penyampaian paket sembako, pada kegiatan ini pun LAN melalui program “ Setia Peduli” yang digagas oleh Joni Dawud, selaku Direktur Poltek STIA LAN memberikan 7 set peralatan olahraga yang terdiri dari bola sepak, net dan bola voli untuk karang taruna desa Cigadog dan 52 mushaf Alquran yang diberikan kepada MUI desa Cigadog.

“Kami Poltek STIA LAN Bandung juga menggagas program setia peduli, pada kesempatan kali ini, kami memberikan 7 set peralatan olahraga dan 52 mushaf Alquran, ini juga salah satu bentuk kepeduliaan kami, semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi karang taruna maupun MUI Desa Cigadog,” kata Joni. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x