Sirkuit Pertamina Mandalika Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP Musim 2022 di Seri ke 2

- 8 Oktober 2021, 16:54 WIB
Sikuit Mandalika Lombok/youtube
Sikuit Mandalika Lombok/youtube /

GALAMEDIA - Pihak MotoGP resmi mengumumkan kalender sementara kejuaraan dunia MotoGP musim 2022 yang akan digelar di 21 sirkuit di dunia termasuk Sirkuit Pertamina Mandalika dengan 21 seri.

Indonesia masuk kedalam daftar sirkuit yang akan digunakan dalam ajang MotoGP sekaligus menjadi tuan rumah pada seri ke 2 di Sitkuit Pertamina Mandalika.

Sirkuit Pertamina Mandalika yang akan dijadikan venue MotoGP musim depan merupakan sirkuit balap internasional yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan17 tikungan.

Meskipun jadwal ini sifatnya masih sementara untuk musim balap 2022 seperti yang dilansir Galamedia Jum'at 08 Oktober 2021 dari laman instagram mandalika_sirkuit, motoGP musim 2022 akan dimulai pertama di Qatar pada 4-6 Maret, dan berakhir di Valencia, Spanyol, pada 4-6 November.

Baca Juga: Siap Borong Vaksin Nusantara, Dokter Ini Yakin Vaksin Besutan Terawan Agus Putranto Sangat Aman

Sirkuit Pertamina Mandalika merupakan nama sirkuit terbaru yang digunakan di MotoGP, rencanannya sirkuit ini akan menggelar seri ke 2 pada tanggal 18 - 20 Maret 2022.

Penggunaan sirkuit di Indonesia kali ini merupakan penggunaan yang ke 2 kali setelah dulu pernah berlangsung balapan MotoGP di Indonesia pada tahun 1997 silam di sirkuit Sentul Bogor dan kini MotoGP akan kembali mengadspal di sirkuit baru Pertamina Mandalika International Street Cirkuit.

Perlu di ketahui penamaan pertama sirkuit ini yaitu dulunya bernama Jalan Internasional Mandalika dan sekarang resmi bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Baca Juga: Manajer AHHA PS Pati Mendadak Mundur, Begini Reaksi Atta Halilintar dan Putra Siregar

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x