11 Siswa MTs di Ciamis Tewas Tenggelam, Ridwan Kamil Minta Kegiatan Susur Sungai Dievaluasi

- 16 Oktober 2021, 12:30 WIB
Petugas tim SAR dari BPBD Ciamis dengan dibantu warga membawa kantong jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer./ ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww.
Petugas tim SAR dari BPBD Ciamis dengan dibantu warga membawa kantong jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer./ ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww. /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 11 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Harapan Baru Ciamis.

Diketahui, 11 siswa-siswi tersebut meninggal dunia usai tenggelam saat melaksanakan kegiatan cinta alam susur sungai.

"Turut berduka cita yang sangat mendalam, atas musibah susur sungai yang menimpa siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Harapan Baru Ciamis," tulis Ridwan Kamil melalui Instagram pribadinya, dikutip Galamedia, Sabtu 16 Oktober 2021.

Baca Juga: INNALILLAHI, Belasan Anggota Pramuka di Ciamis Tenggelam di Sungai, 11 Siswa Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

Pria yang akrab disapa Emil itu menyampaikan, saat ini semua korban sudah ditemukan dan dievakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ia berharap semua keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran atas tragedi yang menimpa anak-anaknya.

"Semua korban sudah ditemukan dan dievakuasi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," katanya.

Selain itu, Emil mengatakan sudah meminta Bupati Ciamis dan Kemenag Jawa Barat untuk betul-betul mengevaluasi kegiatan susur sungai.

Sebab menurutnya, kegiatan susur sungai sangat berisiko dan harus melalui pengetatan standar keamanan serta keselamatan yang maksimal.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x