Kosgoro: Kemenangan Thomas Cup di Persembahkan Untuk Indonesia

- 18 Oktober 2021, 17:19 WIB
Indonesia juara Piala Thomas 2020
Indonesia juara Piala Thomas 2020 /Claus Fisker/Ritzau Scanpix via REUTERS/

GALAMEDIA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Laksono mengapreasi tim bulu tangkis Indonesia yang berhasil menjadi juara Thomas Cup 2020 setelah puasa gelar selama 19 tahun.

Kemenangan penentu bagi Tim Bulutangkis Indonesia dipersembahkan Jonatan Christie atau Jojo yang sukses meraih kemenangan usai melibas tim asal China 3-0 di partai final.Dave menyebut, kemenangan Jonatan Christie dan kawan-kawan seolah membayar dahaga Indonesia selama 19 tahun belakangan.

"Terima kasih kepada pahlawan-pahlawan bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut Piala Thomas dan mengharumkan nama bangsa di mata dunia," kata Dave dalam rilisnya, Senin 18 Oktober 2021.

Dave mengaku, tengah kompetisi olahraga internasional yang cukup ketat, tim bulutangkis Indonesia masih mampu menunjukkan kekuatannya.

Baca Juga: Beredar Rumor Pemain Hometown Cha-Cha-Cha Minta Mantan Kekasihnya Aborsi, Nama Kim Seon Ho Jadi Perbincangan!

“Kemenangan ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara terkuat dalam cabang olahraga bulutangkis,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Dave, bulu tangkis Indonesia membuktikan bahwa Indonesia sebagai negara dan bangsa yang besar akan mampu bersaing di pentas dunia di segala bidang. Tidak hanya di bidang olahraga, terutama di bidang ekonomi.

"Saya berterima kasih kepada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Kevin Markus (Minions), Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin."

Baca Juga: Mustafa Kemal Ataturk Jadi Nama Jalan di Indonesia, Babe Haikal Ingatkan Penolakkannya Terhadap Al-Qur'an

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x