LRT Tabrakan Saat Uji Coba, Demokrat Kengerian: Baru Uji Coba Langsung Tabrakan?

- 26 Oktober 2021, 16:30 WIB
Kereta LRT Jabodetabek bertabrakan /
Kereta LRT Jabodetabek bertabrakan / /Antara/

GALAMEDIA – Saat melakukan uji coba pada Senin, 25 Oktober 2021, rangkaian light rail transit (LRT) Jabodebek mengalami tabrakan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di lintasan Stasiun Harjamukti-Stasiun Ciracas yang melibatkan dua trainset yakni trainset nomor 29 dan trainset nomor 20.

Politisi Partai Demokrat (PD), Yan Harahap pun mengaku ngeri karena baru tahap uji coba, proyek ini sudah mengalami kecelakaan.

Hal ini disampaikannya melalui akun Twitter pribadi @YanHarahap.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persib vs PSIS di Liga 1 Malam Ini Selasa 26 Oktober 2021, Kick Off Pukul 18.15 WIB

“Baru ujicoba, lgsg tabrakan? Ngeri,” ujarnya dikutip Galamedia Selasa, 26 Oktober 2021.

Terkait kecelakaan tersebut, Direktur INKA Budi Noviantoro menyatakan permintaan maafnya kepada pada pihak yang terlibat dalam proyek pembangunan LRT Jabodebek.

Terutama pada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

“Saya atas nama Dirut dan direksi PT INKA memohon maaf pada semua pihak, kepada Pak Menhub, Menteri BUMN, yang terkait juga Menko Marves khususnya yang membantu luar biasa,” ujarnya dalam konferensi pers virtual Senin, 25 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x