PT LRT Jakarta Bakal Beri Keringanan UMKM Mitra Bisnis

- 4 Februari 2021, 13:33 WIB
Pembangunan ruas jalur kereta LRT Jabodebek berlangsung di samping Tol Jakarta-Cikampek, Jakarta, Minggu, 10 Januari 2021.
Pembangunan ruas jalur kereta LRT Jabodebek berlangsung di samping Tol Jakarta-Cikampek, Jakarta, Minggu, 10 Januari 2021. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj./

GALAMEDIA - PT Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta dalam masa pandemi Covid-19 akan memberikan keringanan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi mitra bisnisnya.

Corporate Communication PT LRT Jakarta, Kurniati mengatakan, pelaku UMKM diberikan relaksasi dalam skema pembayaran dan penghapusan biaya sewa untuk periode waktu tertentu.

"Ini menjadi salah satu langkah strategis kami untuk membuat para penggiat bisnis kecil dan menengah atau UMKM mau terus ikut dalam pengembangan bisnis di seluruh stasiun LRT Jakarta," ujarnya dikutip galamedianews dari laman resmi DKI Jakarta Kamis, 4 Februari 2021.

Baca Juga: Ini 6 Wisata Alam Indah di Bandung, Cocok Bagi yang Suka dengan Kegiatan di Alam Bebas

Kurniati menjelaskan, bulan ini PT LRT Jakarta akan menyosialisasikan informasi pendaftaran bagi UMKM yang ingin menjadi mitra bisnis, baik melalui media social maupun website perusahaan.

"UMKM yang diberikan relaksasi ini adalah mereka yang akan mengisi ritel di stasiun-stasiun dan kantor kita. Rencananya, Februari ini dibuka pendaftarannya," terangnya.

Menurutnya, pola pengembangan bisnis yang dilakukan PT LRT Jakarta tidak semata-mata melihat kepada sektor transportasi dan mengharapkan besaran jumlah penumpang.

Baca Juga: Polres Sumedang Gelar Rapid Test Antigen Untuk Wartawan

Tapi, juga bertujuan mengembangkan kapabilitas LRT Jakarta dalam sektor lainnya dengan mengoptimalisasikan aset dan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x