Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia Jabar Kumpul di Bandung Bahas Konsep Pemulihan Ekonomi

- 27 Oktober 2021, 17:18 WIB
Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah ISMI Jabar 2021 di Vue Palace Hotel, Kota Bandung, Rabu, 27 Oktober 2021./Edi Kusnaedi/Galamedia
Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah ISMI Jabar 2021 di Vue Palace Hotel, Kota Bandung, Rabu, 27 Oktober 2021./Edi Kusnaedi/Galamedia /

GALAMEDIA - Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Wilayah ISMI Jabar 2021 di Vue Palace Hotel, Kota Bandung, Rabu, 27 Oktober 2021.

Mereka berkumpul untuk menyamakan persepsi sekaligus merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Termasuk salah satunya membahas upaya memulihkan kembali perekonomian di Jawa Barat setelah dihantam pandemi covid-19.

Rakorwil ini digelar dengan tema "Saudagar Kuat Umat Jawa Barat Juara Lahir Batin".

Baca Juga: Dituding Maling, Kakek Pemulung Ini Dihajar Warga Sekitar Hingga Jatuh, Warganet: Semoga Segera Diproses!

"Dalam Rakerwil ini akan dibahas konsep pemulihan ekonomi," ujar Ketua ISMI Jabar Rudy Rakian, di sela kegiatan.

Rudi menambahkan, dalam Rakerwil ini ISMI Jawa Barat juga mencoba untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk memulihkan kembali ekonomi di Jawa Barat. Sebab, seperti diketahui di masa pandemi ini daya beli masyarakat menurun.

"Selain Rakerwil, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi panel tentang perpajakan dengan nara sumber perwakilan dari Kanwil DJP Jawa Barat dan juga lembaga Urun Dana yang membahas bagaimana pengembalian uang secara syariah," tuturnya.

Selain itu menurut Rudy, ISMI juga akan melaksanakan pengukuhan lima ISMI Organisasi Daerah (Orda). Mulai dari Orda Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah