Gema Keadilan Berikan Tiga Rekomendasi Untuk Pemprov Jabar

- 28 Oktober 2021, 17:55 WIB
Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Gema Keadilan Jawa Barat menggelar seminar bertajuk "Peran Pemuda dalam Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi", di Hotel Mitra Jalan Supratman, Kamis (28/10/2021).
Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Gema Keadilan Jawa Barat menggelar seminar bertajuk "Peran Pemuda dalam Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi", di Hotel Mitra Jalan Supratman, Kamis (28/10/2021). /Yeni Siti Apriani/Galamedia/

GALAMEDIA - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Gema Keadilan Jawa Barat menggelar seminar bertajuk "Peran Pemuda dalam Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi", di Hotel Mitra Jalan Supratman, Kamis, 28 Oktober 2021.

Dalam seminar itu, hadir Ketua Gema Keadilan Jawa Barat Andri Rusmana, Sekretaris KNPI Jawa Barat, Kesbangpol Jawa Barat dan Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu.

Ketua Gema Keadilan Jawa Barat Andri Rusmana menyampaikan, pemuda siap berkolaborasi dengan Pemprov Jabar dan semua pihak untuk membangkitkan perekonomian pemuda Jawa Barat.

Baca Juga: Bela Sekjen PDIP, Ruhut Sitompul Ngegas Minta AHY Beri Cermin ke Anak Buahnya

Dalam upaya pemulihan ekonomi ini, Gema Keadilan pun memberikan tiga rekomendasi pada Pemprov Jabar.

"Pertama, jadikan pemuda sebagai subjek dalam pemulihan ekonomi ini. Libatkan mereka dalam penentuan keputusan-keputusam. Jangan sampai mereka hanya dijadikan objek saja," ungkap Andri.

Rekomendasi kedua adalah mendorong dinas dan OPD (organisasi perangkat daerah) yang berkepentingan dengan perekonomian pemuda, seperti Dispora dan Dinas UMKM, untuk lebih proaktif dan memperluas jangkauan kepada para pemuda secara massif.

Baca Juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Fadli Zon Soroti Pernyataan Menteri Agama: Segera Ada Teguran Terbuka!

"Tidak hanya di perkotaan, tapi sampai ke pelosok desa. Dengan meningkatkan stimulus yang dapat mendongkrak produktivitas," terangnga.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah