Habib Rizieq Pulang, Gema Takbir Iringi Landing Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta

- 10 November 2020, 08:45 WIB
Habib Rizieq Shihab di pesawat.
Habib Rizieq Shihab di pesawat. /Twitter @DPPFPI_ID/

GALAMEDIA - Habib Rizieq Shihab sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa 10 November 2020 sekitar pukul 8.35 WIB. Hal tersebut terungkap dari laporan Front TV.

Pesawat Pesawat SVA816 yang ditumpangi Habib Rizieq telah landing sekitar pukul 08.35 WIB.

Gema takbir pun menggema di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sejumlah petinggi FPI, seperti Sekretaris Umum FPI Munarman yang hadir bersama Habib Hanif Alatas, menantu Rizieq Shihab, dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Yusuf Martak juga sudah hadir di terminal 3.

Massa penjemputan Habib Rizieq Shihab
Massa penjemputan Habib Rizieq Shihab Antara/Muhammad Iqbal


Sebelumnya pesawat tersebut per pukul 07.45 WIB sudah mengudara di langit Indonesia tepatnya di udara wilayah Sumatera atau tepatnya di kawasan Jambi.

Pesawat ini dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta tepat pukul 09.30 WIB setelah melakukan perjalanan panjang dari Jeddah.

Salah seorang netizen mengungkapkan saat ini pesawat Habib Rizieq berada di atas Lampung. Diprediksi landing 40 menit kemudian.

"Update pukul 08.08 WIB. Posisi di atas Lampung. Prediksi 40 menit lagi Landing. Mari berdoa utk keselamatan Habib Riziq Shihab. Aamiin. Allahu Akbar...," ujar Deny Halif dalam akun @denyhalif1.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, KAMI se-Jawa Keluarkan Pernyataan Sikap

Habib Rizieq sendiri untuk pertama kalinya kembali ke Indonesia setelah selama tiga tahun, terhitung sejak 2017 lalu di Arab Saudi. Rizieq semula berniat ke Arab untuk melaksanakan ibadah umrah.

Kemacetan arah bandara pun terjadi sejak dini hari tadi lantaran massa pendukung Habib Rizieq berbondong-bondong berangkat ke Bandara untuk menjemputnya.

Nama Habib Rizieq mulai dikenal setelah dia memimpin aksi bela islam dalam gerakan 411 dan 212 dalam rangka bela islam dan memenjarakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena dianggap telah menista agama.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Fadli Zon Ucapkan Terima Kasih kepada Mahfud MD

Habib Rizieq berulang kali disebut akan kembali ke Indonesia. Terhitung kurang lebih sebanyak tujuh kali dia berencana pulang, namun tak pernah benar-benar terjadi karena terkendala berbagai hal.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x