Haru SBY Tak Terbendung Kala Fotonya Melukis Dibuat Netizen Jadi Untaian Kata Romantis untuk Ani

- 29 Oktober 2021, 14:57 WIB
Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terharu dengan tulisan seorang netizen.
Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terharu dengan tulisan seorang netizen. /Twitter/@SBYudhoyono



GALAMEDIA - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dibuat haru oleh seorang warganet bernama Zarry Hendrik yang menginterpretasikan fotonya saat melukis.

Melalui unggahannya di Twitter, SBY tampak merasa terwakili dengan tulisan Zarry Hendrik yang menggambarkan kerinduan SBY kepada sosok Ani Yudhoyono.

"Ananda @zarryhendrik terima kasih atas untaian kata-kata indahnya," tulis SBY membalas unggahan Zarry.

Zarry Hendrik sendiri adalah seorang penulis yang kerap membuat tulisan romantis melalui media sosial khususnya Twitter.

"Ananda Zarry, saya sungguh terharu membaca untaian kata-kata yang menyertai foto saya melukis hasil fotografi mendiang istri tercinta. Apa yg ananda tuliskan dalam kata-kata itu, itulah pula yang ada dalam hati dan pikiran saya," kata SBY.

Baca Juga: Bangga Diangkat Jadi Wakil Presiden, Muhaimin Iskandar: Saya Berterima Kasih Atas Kepercayaan Eksekutif CDI

"Cinta, kesetiaan dan kasih sayang di antara kami berdua, insya Allah, tidak akan terputus merkis almarhumah sudah berpulang ke haribaan Allah," ungkap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut.

SBY melanjutkan bahwa sepeninggal istrinya, ia kerap dilanda kerinduan dan kesunyian. Namun kata dia, dirinya akan tetap tegar dan melanjutkan kehidupan bersama anak dan cucunya.

"Memang tidak seindah dulu, tapi Tuhan selalu menyediakan jalan bagi saya untuk menemukan keindahan-keindahan baru. Sekali lagi terima kasih atas kata-kata manisnya. Teriring salam bagi keluarga." lanjut SBY.

Sebelumnya, dalam unggahan Twitternya Zarry Hendrik dengan akunnya @zarryhendrik yang ditanggapi SBY, ia menulis kata-kata romantis menggambarkan suasana hati SBY kepada mendiang Ani Yudhoyono.

Zarry juga mengunggah foto SBY bersama lukisannya yang merupakan hasil foto mendiang Ani. Lukisan tersebut juga belakangan sempat viral di media sosial.

Baca Juga: Jelang Persib vs Persipura Sabtu 30 Oktober 2021: Maung Bandung Dirundung Masalah, Robert Bilang Begini

Berikut kata-kata romantis Zarry yang membuat haru SBY tak terbendung:

Saya mohon izin, Bapak SBY, untuk menuang sedikit rangkaian kata yang terinspirasi dari foto Bapak melukis.

------

Ani, Cintaku, apa kabar kamu di sana selain kamu selalu di hati? Ah, sudah pasti kabarmu teramat baik, karena di sanalah tempat terbaik. Di sini, aku baik. Tidak sebaik di sana tapi aku cukup menikmati, seperti bagaimana mengangkat badan dari duduk ke berdiri, tertawa oleh pertanyaan-pertanyaan cucu-cucu kita, atau tersenyum sepanjang aku memandangi foto zaman kita muda. Iya, aku masih menjadi aku yang kamu kenal. Siapa aku telah menjadi tidak mungkin terlepas dari aku yang mencintaimu. Selalu, dan selalu kurayakan cinta ini. Cinta yang untukmu.

Kekasih, belakangan ini aku suka merayakan cinta dengan melukis. Tetap ada waktu untuk menyanyi dan voli, tentu saja (hehehehe), tetapi tahukah kamu betapa luasnya kanvas dapat menampung rindu? Banyak hal yang kutangisi dalam andai-andai kamu masih ada, tetapi senyumanmu di hati ini tidak pernah tidak menemani. Aku mengayunkan kuas seolah aku menari denganmu, aku menjodohkan warna kesukaan kita, dan setiap setelah lukisannya jadi, aku semakin rindu.

Foto-fotomu masih ada, Sayangku. Tersimpan rapi, terawat, tak ternilai harganya. Kuharap kupunya hari-hari yang cukup untuk melukis semuanya, sehingga aku semakin mengerti akan betapa baik Tuhan yang melukismu dalam hidupku.

I love you, Ani. I miss you, juga.

Seperti diketahui, sepeninggal Ani Yudhoyono, SBY kerap menghabiskan waktunya dengan melukis. Adapun almarhumah Ani Yudhoyono meninggal pada 1 Juni 2019 yang lalu.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x