Juventus vs Zenit St Petersburg, Brace Dybala Bantu Si Nyonya Tua ke Babak 16 Besar Liga Champions

- 3 November 2021, 05:51 WIB
Pemain Juventus Paulo Dybala berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Zenit Saint Petersburg.
Pemain Juventus Paulo Dybala berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Zenit Saint Petersburg. /MASSIMO PINCA/REUTERS

GALAMEDIA - Juventus dipastikan lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions usai mengalahkan Zenit St Petersburg 4-2 dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu 3 November 2021 dini hari tadi.

Hasil ini memastikan Juventus menjadi juara Grup H dan berhak melaju ke babak 16 besar setelah mengoleksi 12 poin. Sedangkan, Zenit tetap berada di posisi ketiga dengan 3 poin.

Sejak awal pertandingan, Juventus langsung menyerang dan menciptakan sejumlah peluang emas.

Pada menit ke-9, Paulo Dybala melepaskan tembakan setelah menerima umpan dari Alvaro Morata. Sayang, bola mengenai tiang gawang.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 3 November 2021: Denis Berhasil Kabur dan Beberkan Rahasia Besar Hartawan ke Ibu Rosa

Tim tuan rumah dapat mencetak gol pada menit ke-11 melalui tendangan Dybala di depan gawang setelah memanfaatkan bola rebound sundulan Matthijs de Ligt hasil dari sepak pojok. Skor 1-0 untuk Juventus.

Keunggulan Juventus hanya bertahan hingga menit ke-26. Vyacheslav Karavaev melepaskan umpan silang ke kotak penalti, yang kemudian disapu Leonardo Bonucci.

Namun, sundulan bek veteran itu justru masuk ke gawang sendiri. Kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut tidak melemahkan mental Juventus dan mereka masih mendominasi jalannya pertandingan, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Kota Cimahi Terendam Banjir, Warga Tuding Air Berasal dari Kota Bandung

Selepas jeda, Juventus masih menguasai jalannya laga dan terus menebar ancaman berkali-kali ke gawang Zenit.

Juventus hampir kembali unggul pada menit ke-55, wasit menunjuk titik putih setelah Federico Chiesa dijatuhkan oleh Claudinho di kotak terlarang.

Dybala yang ditunjuk sebagai eksekutor mengarahkan bola ke kiri gawang, tetapi masih melebar dari gawang.

Namun, wasit meminta penalti diulang karena melihat kiper Zenit Stanislav Kritsyuk tidak menginjak garis gawang ketika eksekusi dilakukan.

Dybala, yang mendapatkan kesempatan kedua, tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut dan berhasil mengubah skor jadi 2-1.

Baca Juga: Partai Gelora Nilai Indonesia Butuh Wawasan Global SBY: Kami Doakan Bapak Selalu Diberi Kesehatan

Juventus menambahkan keunggulan pada menit ke-73. Federico Chiesa menerima bola dari Federico Bernardeschi dan melewati Dejan Lovren terlebih dahulu sebelum menjebol gawang Zenit. Skor 3-1 untuk tuan rumah.

Masih belum puas, Juventus mencetak gol keempat melalui tendangan Alvaro Morata setelah menerima umpan dari Dybala pada menit ke-82. Kedudukan menjadi 4-1.

Pada masa injury time, Zenit mencetak gol hiburan melalui tendangan Sardar Azmoun yang memanfaatkan umpan Dzyuba. Kedudukan 4-2 bertahan hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x