Malmo vs Chelsea, Hakim Ziyech Bawa The Blues Bayangi Juventus di Grup H Liga Champions

- 3 November 2021, 05:12 WIB
Pemain Chelsea Hakim Ziyech mencetak gol ke gawang Malmo, Rabu 3 November 2021 dini hari tadi.
Pemain Chelsea Hakim Ziyech mencetak gol ke gawang Malmo, Rabu 3 November 2021 dini hari tadi. /CARL RECINE/Action Images via Reuters

GALAMEDIA - Chelsea memang 1-0 saat bertandang ke kandang Malmo, Stadion Eleda Swedia pada lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions, Rab u 3 November 2021 dini hari tadi.

Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Hakim Ziyech.

Berkat hasil ini, Chelsea untuk sementara berada di urutan kedua klasemen Grup H dengan perolehan 9 poin, sementara Malmo semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 0 poin.

Meski bermain sebagai tim tamu, Chelsea tampil dominan sejak awal, tetapi mereka kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Malmo.

Pada menit ke-13, Chelsea mendapatkan peluang pertama. Berawal dari umpan silang Marcos Alonso dari sisi kiri ke kotak penalti.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Kota Cimahi Terendam Banjir, Warga Tuding Air Berasal dari Kota Bandung

Bola diterima Azpilicueta sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke arah kanan bawah kiper Malmo, Johan Dahlin.

Namun, Dahlin masih mampu menepis tendangan itu dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Chelsea.

Chelsea kembali mendapatkan peluang pada menit ke-28. Memamfaatkan umpan terobosan Ruben Loftus-Cheek, Kai Havertz menggiring bola ke dalam kotak penalti Malmo dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang lagi-lagi mampu ditepis Dahlin.

Sisa menit di babak pertama tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Bisnis PCR, Cholil Nafis Beri Tanggapan Kritis: Eksploitasi Covid-19 untuk Bisnis Adalah Kezaliman!

Usai jeda, Chelsea coba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan Malmo merapatkan barisan pertahanan dan terpaksa mengandalkan serangan balik untuk mengancam tim tamu.

The Blues akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-56 lewat tendangan Hakim Ziyech dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi. Chelsea unggul 1-0.

Dalam waktu yang tersisa, Malmo berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, tekanan dari Chelsea membuat tim tuan rumah kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Antonio Conte Jadi Pelatih Tottenham Hotspur, Kamis Langsung Debut Vs Vitesse Arnhem

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan yang tercipta dan Chelsea sukses mengamankan tiga poin di kandang Malmo.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah