Bicara di COP26, Ridwan Kamil: Menyampaikan ke Dunia Citarum Bukan Lagi Sungai Terkotor

- 3 November 2021, 21:58 WIB
 Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26 di Venue Indonesia Pavilion at COP 26 - UNFCCC, Glasgow, Skotlandia, Selasa, 2 November 2021.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26 di Venue Indonesia Pavilion at COP 26 - UNFCCC, Glasgow, Skotlandia, Selasa, 2 November 2021. /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu pembicara dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia CP26-UNFCCC.

Dalam forum bergengsi tersebut, Ridwan Kamil berbicara soal pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Melalui akun Instagramnya, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan bahwa dirinya baru saja menyelesaikan tugas dari negara tersebut.

"Tugas dari negara di konferensi PBB COP26 Glasgow sudah selesai," kata Emil dilihat Galamedia Rabu, 3 November 2021.

Emil menyebutkan bawa selaku Gubernur Jawa Barat, ia menyampaikan kepada dunia bahwa Sungai Citarum saat ini tidak lagi menjadi sungai terkotor di dunia.

"Menyampaikan ke dunia bahwa Citarum bukan lagi sungai terkotor di dunia. Jawa Barat juga terdepan dalam pengurangan masalah sampah plastik ke lautan," jelas Emil.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 4 November 2021: Huru Hara, Al dan Andin Bertengkar Soal Irvan

Dia menjelaskan bahwa Program Citarum Harum yang menjadi program nasional sejak 2018 itu akan berakhir pada 2025 mendatang.

"Program Citarum Harum dimulai 2018 dan akan berakhir di tahun 2015," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x