AC Milan vs Porto, Rossoneri Akhirnya Raih Poin Perdana di Liga Champions dalam 8 Tahun Terakhir

- 4 November 2021, 05:08 WIB
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic gagal memanfaatkan peluang mencetak gol saat melawan Porto di Stadion San Siro, Milan, Italia 3 November 2021.
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic gagal memanfaatkan peluang mencetak gol saat melawan Porto di Stadion San Siro, Milan, Italia 3 November 2021. /ALESSANDRO GAROFALO/REUTERS

GALAMEDIA - AC Milan akhirnya memetik poin pertamanya pada Liga Champions dalam delapan tahun terakhir usai imbang 1-1 melawan Porto dalam pertandingan Grup B di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis, 4 November 2021.

Sebelumnya Milan selalu kalah masing-masing 2-3 melawan Liverpool, 1-2 kontra Atletico Madrid dan 0-1 dalam pertemuan pertama menghadapi Porto.

Meski main di kandang sendiri, Milan tertekan sejak sepak mula dan nyaris kebobolan bila saja Evanilson bisa memanfaatkan peluang bola liar yang memantul terkena Fikayo Tomori.

Tekanan Porto berlanjut dan belum genap enam menit laga berjalan, mereka membuka keunggulan.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 4 November 2021: Kejahatan Irvan Mulai Terungkap! Al Bertemu Denis

Marko Grujic merebut penguasaan bola dari Ismael Bennacer dan umpannya diselesaikan sempurna oleh Diaz untuk membobol gawang Milan.

Porto nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-17 saat Otavio mengirim umpan tendangan bebas yang disambut tandukan Otavio.
Namun kali ini kiper Ciprian Tatarusanu bisa menepis bola.

Milan baru menciptakan peluang berarti pada menit ke-34 saat Olivier Giroud menyelesaikan operan Theo Hernandez namun bisa ditepis oleh kiper Diogo Costa.

Usai jeda, Porto mengancam pada menit ke-56 dari tendangan bebas yang diteruskan Pepe dengan umpan sundulan, tapi tandukan akhir Evanilson membentur mistar gawang.

Baca Juga: Dunia Beri 'Tepuk Tangan' Gubernur Ridwan Kamil Sukses Pulihkan Sungai Citarum

Lima menit kemudian Milan akhirnya sukses menyamakan kedudukan setelah Costa tak mengantisipasi sempurna tendangan akrobatik Giroud dan bola muntah disambar Pierre Kalulu sebelum membentur Mbemba dan berakhir jadi gol bunuh diri.

Gol itu memantik semangat para pemain Milan dan pada menit ke-83 Zlatan Ibrahimovic mengira sudah berhasil membawa tuan rumah berbalik unggul menyelesaikan umpan tarik Hernandez.

Tetapi gol itu segera dianulir karena Hernandez lebih dulu offside.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda bubaran dan Milan harus menunggu nasibnya ditentukan laga Liverpool vs Atletico Madrid.

Baca Juga: Peristiwa 4 November: Aksi 411 Massa 'Kepung' Jakarta Protes Pernyataan Ahok yang Dianggap Lecehkan Alquran

Dua pekan dari sekarang, Milan akan bertandang ke Wanda Metropolitano menghadapi Atletico sedangkan Porto menyambangi Anfield bertemu Liverpool.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x