Harga Telur Ayam Alami Kenaikan, Komoditas Sayuran Turun

- 5 November 2021, 19:02 WIB
Ketua Tim Satgas Pangan Kabupaten Subang, AKBP Sumarni saat melakukan sidak ke Pasar yang ada di pusat kota.
Ketua Tim Satgas Pangan Kabupaten Subang, AKBP Sumarni saat melakukan sidak ke Pasar yang ada di pusat kota. /Dally Kardilan/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Tim Satgas Pangan Kabupaten Subang melakukan operasi mendadak ke beberapa pasar di wilayah kecamatan Subang guna mengecek harga bahan pokok. Ternyata dalam sepekan sudah ada yang mengalami kenaikan, namun ada yang turun harganya.

Hal yang mencolok kenaikan harga seperti harga telor menjadi Rp 22.000 atau naik Rp 2 ribu per kg, termasuk harga daging ayam boilernya sekira Rp 3 ribu per kg.

Demikian pula minyak goreng curah dan kemasan yang paling mencolok, serta harga cabe merah keriting serta cabe rawit merah.

Sedangkan untuk beberapa sayuran mengalami penurunan, seperti Wortel dari Rp 12.000 per kg menjadi Rp 10 ribu per kg, Kol dan Buncis pun demikian.

Termasuk Cabe merah besar dan cabe rawit hijau malah turun Rp 4 ribu dari semula perkilogram Rp 24 ribu.

Baca Juga: Anggota MPR RI Nurul Arifin: Kebangkitan Ekonomi Mulai Berdenyut Lagi

“Secara umum harga-harga masih fluktuatif dan pasokan kebutuhan cukup aman, “kata Kapolres Subang, AKBP Sumarni yang memimpin langsung sidak bersama Kapolsek Subang Kota, Kompol Yayah Rokayah dan Kepala Dinas KUPP Kabupaten Subang, H. Dadang Kurnianudin, Jumat, 5 November 2021.

Dalam sidaknya Kapolres berkeliling mempertanyakan ke setiap kios bahan pokok mengenai harga-harga, dari harga bawang merah, telor ayam, beras premium, cabe keriting, bawang pilutih, daging ayam boiler hingga minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan yang pada saat ini dijual oleh para pedagang.

Dalam kesempatan tersebut kapolres beserta jajaran juga membagikan masker kepada para pedagang dan Masyarakat dalam melaksanakan PPKM.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x