Anggota MPR RI Nurul Arifin: Kebangkitan Ekonomi Mulai Berdenyut Lagi

- 5 November 2021, 18:51 WIB
Anggota MPR RI, Nurul Arifin.
Anggota MPR RI, Nurul Arifin. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Dunia pariwisata mulai kembali tumbuh, seiring dengan menurunnya pandemi Covid-19 di Indonesia. Dengan demikian, aktivitas ekonomi masyarakat kembali menggeliat meski ditengah pandemi.

Anggota MPR RI, Nurul Arifin mengatakan bahwa sektor ekonomi dan pariwisata mulai kembali merangkak naik di Indonesia, termasuk Jawa Barat. Akan tetapi, masyarakat diminta untuk tidak bereuforia dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kita melihat kebangkitan ekonomi mulai berdenyut lagi, dengan jalan-jalan yang ramai, seperti di Bandung dan Jakarta. Tapi protokol kesehatan tetap harus diperhatikan," ungkapnya disela-sela Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Saung Angklung Udjo, Jln. Padasuka, Kota Bandung, Jumat, 5 November 2021. 

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Ditolak Jadi Panglima TNI oleh 14 LSM, Moeldoko Lakukan Pembelaan

Menurutnya pemerintah eksekutif maupun legislatif memberikan stimulus ekonomi, melalui perjalanan dinas yang kini sudah kembali diperbolehkan. Sehingga adanya kebangkitan dari ekonomi dan pariwisata di berbagai daerah di Indonesia.

Dikatakannya hal tersebut, juga berjalan lurus dengan upaya pemulihan pandemi di tanah air. Sebagai contoh, karantina mandiri yang sebelumnya delapan hari kini menjadi tiga hari, serta proses vaksinasi yang terus dilakukan secara masif.

"Seperti di Bali yang sebelumnya ditutup, sekarang ada penerbangan langsung, semua dilakukan secara bertahap agar tidak terjadi gelombang ketiga pandemi Covid-19," katanya.

Nurul menuturkan dilakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Saung Angklung Udjo, merupakan bagian dari upaya menghargai warisan budaya dan kesenian, yakni Angklung yang kini bahkan diakui sebagai warisan budaya oleh UNESCO.

Lebih jauh, Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam waktu bersamaan melakukan tugasnya di tiga daerah, yaitu Banten, Bali dan Jawa Barat. Dimana disetiap kesempatan tersebut, ditampilkan kesenian dan budaya dari setiap daerah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x